Wagub Isidanto Ajak Generasi Muda Kepri Berkreasi
Oleh : Charles Sitompul
Rabu | 12-12-2018 | 08:40 WIB
Kwarda-Kepri.jpg
Wagub Kepri Isdianto bersama dengan Kwarda Kepri. (Foto: Ist)

BATAMTODAY.COM, Tanjungpinang - Wakil Gubernur Isdianto mengajak anak-anak Kepulauan Riau (Kepri) untuk terus mengembangkan kreativitasnya yang berbasis teknologi. Hal ini mengingat bahwa kreativitas tidak pernah habis dan tidak pernah dibatasi bagi siapapun yang ingin berkreasi.

"Teruslah berkreasi dalam hal-hal yang positif yang berbasis teknologi. Berkreasi tidak pernah dibatasi bagi siapapun, termasuk bagi adik-adik Pramuka sekalian," kata Isdianto saat membuka sosialisasi Teknologi Tepat Guna (TTG) yang diselenggarakan oleh Kwarda Pramuka Kepri, Selasa (11/12/2018) di kantor Perpustakaan dan arsip daerah Kepulauan Riau di Jalan Basuki Rahmat, Tanjungpinang.

Menurut Isdianto, apapun hasil kreasi yang berbasis teknologi adalah sebuah temuan yang patut dihargai, selama hal tersebut tidak menjiplak dan sebagainya. Dan temuan tersebut perlu disosialisasikan yang ditinjau dari segi manfaat dan keefisienannya.

"Beberapa waktu yang lalu kita baru mengutus anak-anak muda kreatif dari Kepri ke Bali untuk mengikuti lomba TTG tingkat Nasional tahun 2018. Dan dari sosialisasi ini semoga kedepannya akan lebih banyak lagi anak puda Kepri yang ikut TTG Nasional mewakili Kepri dengan berbagai inovasi temuannya," kata Isdianto.

Hadir beberapa pejabat Kepri pada kesempatan ini diantaranya anggota DPRD Kepri Hanafi Ekra, Kepala Dinas BPMD Sardison, Kepala Kesbangpol Kepri Lamidi, Kepala Dinas Perpustakaan dan Arsip Daerah Amit Husein serta jajaran pengurus Kwarda Pramuka Kepri.

Editor: Dardani