Sambut HUT Satpam ke-38, Polres Tanjungpinang Gelar Donor Darah
Oleh : Roland Aritonang
Selasa | 11-12-2018 | 16:52 WIB
donor-darah-polres-tpi1.jpg
Donor darah Polres Tanjungpinang di PMI RSUD Tanjungpinang. (Foto: Roland)

BATAMTODAY.COM, Tanjungpinang - Dalam rangka Hari Ulang Tahun (HUT) Satuan Pengamanan (Satpam) ke-38 tahun 2018, Polres Tanjungpinang memfasilitasi kegiatan donor darah yang bertempat di Palang Merah Indonesia (PMI) RSUD Kota Tanjungpinang, Selasa (11/12/2018).

Kapolres Tanjungpinang AKBP Ucok Lasdin Silalahi melalui KBO Sat Binmas Iptu H Fauzi Izran menyampaikan bahwa kepolisian khususnya Polres Tanjungpinang dalam pelaksanaan tugasnya tidak mungkin bekerja sendiri dan memerlukan kerjasama dari berbagai pihak termasuk Satpam.

"Satpam sebagai salah satu kelompok petugas pembantu Kepolisian dalam melakukan keamanan fisik (physical security) dalam rangka penyelenggaraan keamanan swakarsa di lingkungan kerjanya," ujar Fauzi melalui release yang dikirim Humas Polres Tanjungpinang.

Selain itu juga dilaksanakannya kegiatan donor darah ini sebagai bentuk dukungan dan motivasi yang diberikan Polres Tanjungpinang. Pihaknya terus berupaya untuk meningkatkan kualitas Satpam baik keterampilan, sikap tampang dan keprofesionalan dalam pelaksanaan tugas.

"Kami juga membagikan bingkisan kepada Satpam sebagai bentuk apresiasi atas partisipasinya dalam mengikuti kegiatan donor darah ini," katanya.

Diketahui bahwa Kegiatan donor darah ini diikuti 30 orang Satpam dari perwakilan setiap perusahaan yang menggunakan jasa pengamanan Satpam di wilayah hukum Polres Tanjungpinang.

"Dimana 10 orang dapat didonorkan darahnya sementara 20 orang tidak dapat didonorkan darahnya dikarenakan kurang istirahat atau baru selesai melaksanakan tugas dan tensi darah ada yang tinggi dan ada yang rendah," tutupnya.

Editor: Yudha