Mabes Polri Cek Kesiapan Operasi Mantap Brata 2018 di Polres Tanjungpinang
Oleh : Roland Aritonang
Selasa | 04-12-2018 | 14:16 WIB
mantap-brata-tpi1.jpg
Tim Asistensi Mabes Polri cek kesiapan Operasi Mantap Brata 2018. (Foto: Roland)

BATAMTODAY. COM, Tanjungpinang - Tim Asistensi Mabes Polri kunjungi Polres Tanjungpinang dalam rangka mengecek kesiapan Operasi Mantap Brata 2018 di Rupatama Mapolres Tanjungpinang.

Ketua Tim Asistensi Mabes Polri Brigjen Pol Fiandar mengatakan pada hari ini pihaknya melakukan pengecekan asistensi pelaksanaan pengamanan Operasi Mantap Brata 2018. Tim melakukan pengecekan kesiapan seluruh personil Polres Tanjungpinang.

"Apa-apa saja kesulitan kami tampung untuk di komunikasikan dengan Mabes sehingga berjalan dengan lancar," ujar Fiandar saat ditemui di Mapolres Tanjungpinang, Selasa (4/12/2018).

Menurutnya hasil pengecekanya cukup bagus, karena selama ini Tanjungpinang tidak terlalu bergejolak, tapi jangan terlena, tetap jaga kewaspadaan dan galang terus dengan masyarakat. Cooling Sistem dimainkan sehingga polarisasi masyarakat dalam rangka pemilu tidak mengganggu kamtibmas.

"Yang lebih ditekankan kepada anggota Polres Tanjungpinang yang pertama itu netralitas dan terkait dengan kecurangan pemilik kami serahkan semua kepada Bawaslu," tegasnya.

Di tempat yang sama, Wakapolres Tanjungpinang Kompol Sujoko menyebutkan hari ini Polres Tanjungpinang kedatangan tim asistensi dari Mabes Polri. Tim Asistensi mengecek kesiapan Polres Tanjungpinang dalam rangka kesiapan pemilu 2019.

"Adapun penekanan beliau, untuk netralitas, cooling sistem yang dilakukan oleh Polres Tanjungpinang dan sistem pengamanan terkait dengan anggaran serta penggunaan kekuatan," tutupnya.

Editor: Yudha