Jelang Ramadhan, Harga Kebutuhan Pokok di Tanjungpinang Diprediksi Naik

16-05-2016 | 13:27 WIB

BATAMTODAY.COM, Tanjungpinang - Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Kota Tanjungpinang, memprediksi menjelang datangnya bulan Ramadhan kemungkinan besar harga barang pokok akan naik. Prediksi itu berdasarkan pengalaman yang telah ada sebelumnya, sehingga di tahun ini juga dimungkinkan demikian.

LSM Kembali Soroti Kinerja Penyidik Kejati Kepri

16-05-2016 | 08:50 WIB

BATAMTODAY.COM, Tanjungpinang - Kredibilitas dan kinerja penyidik Kejaksaan Tinggi (Kejati) Kepri dalam penanganan kasus dugaan korupsi Mess Pemda dan Asrama Mahasiswa Anambas tahun 2011 di Tanjungpinang kembali mendapat sototan. Kali ini, yang menyorot adalah ‎Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) ICTI-Ngo Provinsi Kepri.

Pasalnya, ICTI menilai, yang lebih layak ditetapkan tersangka dalam kasus tersebut adalah anggota dan Ketua Panitia Pelaksana Kegiatan (PPK), Andi Agria. Karena sebagai pihak yang paling bertanggung jawab dalam pelaksanaan kegiatan.

"Ada apa dengan penyidik Kejaksaan Tinggi Kepri, yang belum menetapkan PPK sekaligus anggota Tim Pengadaan, Andi Agaria sebagai tersangka? Sementara yang bersangkutan lebih berperan dan bertangung jawab dalam dugaan korupsi pengadaan Mess Pemda dan Mahasiswa Anambas ini," ujar Ketua LSM-ICTI-Ngo, Kucus Simatupang, Minggu (15/5/2016).

‎Kuncus menambahkan, dari informasi dan data yang dimiliki, Andi Agria ditunjuk selaku KPA dan PPK melalui Surat Keputusan (SK) Bupati Anambas nomor 163 tanggal 1 Oktober 2010 tentang penunjukan KPA Sekretariat Daerah Kabupaten Anambas. Dan juga berperan sebagai Plt. Asisten Administrasi Umum, sekaligus sebagai wakil ketua Tim Pengadaan Mess yang menelan dana Rp1,7 milliar dari Rp5 miliar pagu anggaran APBD.

Baca Juga: Ini Alasan Kajati Kepri Baru Tetapkan 2 Tersangka Korupsi Mess Mahasiswa Anambas

"‎Jadi, tidak ada alasan penyidik Kajati Kepri menyatakan yang bersangkutan tidak terlibat. Karena dia sebagai wakil ketua tim yang menyetujui pembelian, dan sekelagus melakukan proses pembayaran ketiga Mess Pemda dan mahasiswa yang sudah disepakati," ujar Kuncus.

Baca Nih! Sekretaris Lurah Tanjungpinang Timur Persulit Warganya Urus Surat Domisili

15-05-2016 | 14:05 WIB

BATAMTODAY.COM, Tanjungpinang - Suharjito Mardi, seorang warga Kelurahan Tanjungpinang Timur, mengaku dipersulit Sekretaris Lurah Tanjungpinang Timur dan Walikota Lis Darmansyah saat mengurus surat domisili untuk keperluan pendaftaran ulang sekolah anaknya, yang diterima di salah satu perguruan tinggi di Yogyakarta.

Lis Darmansyah Pimpin Sunatan Massal di Tanjungpinang

15-05-2016 | 09:05 WIB

BATAMTODAY.COM, Tanjungpinang-Walikota Tanjungpinang Lis Darmansyah menyampaikan apresiasinya kepada Dinas Kesehatan Kota Tanjungpinang sebagai pelaksana dari kegiatan sunat massal, karena kegiatan ini merupakan suatu bentuk kepedulian pemerintah kepada masyarakat.

 

Pelantikan Nurdin Basirun Diundur Jumat Depan

14-05-2016 | 18:29 WIB

BATAMTODAY.COM, Tanjungpinang - Pelantikan Plt.Gubernur Provinsi Kepri, Nurdin Basirun, bersama tiga Gubernur daerah lain seperti Sumut, Riau dan Kalimantan Tengah kembali diundur. Rencananya pelantikan tersebut akan dilaksanakan pada Jumat (19/5/2016) depan, setelah Presiden RI, Joko Widodo, kembali dari lawatannya ke Korea Selatan.