Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Penyebab Mesin Mobil Berat saat AC Nyala dan Cara Mengatasinya

25-11-2020 | 12:04 WIB

BATAMTODAY.COM, Jakarta - Penasaran kenapa mesin mobil tiba-tiba berat ketika AC dihidupkan? AC dan mesin sebenarnya punya keterkaitan yang menyebabkan hal ini terjadi.

Beberapa orang mengakalinya dengan mematikan AC mobil agar performa mesin kembali normal. Padahal ada penyebab yang lebih spesifik dan dapat ditangani agar mesin tetap kuat saat AC menyala. Berikut penjelasan dari Auto2000 soal masalah ini.

Capella Honda Gelar Webinar Edukasi Safety Riding di SMKN 6 dan SDIT Fajar Ilahi 3 Batam

25-11-2020 | 09:56 WIB

BATAMTODAY.COM, Batam - Di penghujung tahun 2020 ini tim Safety Riding Capella Honda menutup program edukasi keselamatan berkendara ke sekolah-sekolah dengan melakukan webinar ke dua tempat.

Sekolah pertama yang diedukasi adalah SMK Negeri 6 di daerah Kabil dan yang kedua adalah SDIT Fajar Ilahi 3 di daerah Piayu. Di SMK Negeri 6 tim Safety Riding Capella Honda memberikan materi dasar berkendara, mengingat banyak dari peserta yang telah berusia 17 tahun dan menggunakan sepeda motor untuk pergi-pulang sekolah.

Jelajah Pulau-pulau Bersama ADV Owner Kepri, Tetap Patuhi Protokol Kesehatan

18-11-2020 | 18:20 WIB

BATAMTODAY.COM, Batam - ADV150 Urban Exploride menjadi salah satu wadah untuk mempertemukan guna untuk menjalin hubungan silaturahmi yang baik antara PT Capella Dinamik Nusantara selaku distributor utama sepeda motor Honda untuk wilayah pemasaran Kepulauan Riau dengan Komunitas ADV Owner Kepri.

Acara yang berlangsung di hari Minggu (15/11/2020) itu berjalan dengan sukses dan tetap mematuhi protokol kesehatan serta seluruh partisipan yang hadir wajib menggunakan masker.

Cek Tujuh Komponen Ini saat Suara Mesin Mobil Berdengung

18-11-2020 | 12:36 WIB

BATAMTODAY.COM, Jakarta - Suara mesin kendaraan yang berubah menjadi mendengung biasanya membuat telinga dan juga perasaan berkendara menjadi tidak nyaman dan mengganggu perjalanan.

Ternyata, suara mesin yang berubah pada saat digas itu karena ulah pengendara sendiri yang terlalu banyak memaksakan untuk menerobos atau menerjang banjir. Hingga akhirnya, beberapa komponen di dalam mesin mobil basah dan berlumpur.

3 Penyebab Oli Mesin Mobil Berkurang dan Cara Mengatasinya

12-11-2020 | 12:36 WIB

BATAMTODAY.COM, Jakarta - Seiring pemakaian, oli mesin mobil memang bisa berkurang volumenya. Tapi jika oli mesin mobil mengalami penyusutan secara tidak wajar, Anda wajib melakukan pemeriksaan lebih lanjut. Sebab dikhawatirkan terjadi kerusakan pada bagian dalam mesin.

Oli memiliki fungsi penting untuk meminimalisasi gesekan antar komponen di jeroan mesin. Maka itu, volume oli di mesin harus sesuai standar pabrikan supaya sistem pelumasan tetap optimal. Tentunya sangat berbahaya jika volume oli di dalam mesin berkurang atau tidak sesuai rekomendasi.

5 Mitos Perawatan Mobil Ini Ternyata Bisa Membahayakan

06-11-2020 | 12:04 WIB

BATAMTODAY.COM, Jakarta - Sebagai pengendara wajib hukumnya untuk terus melakukan perawatan kendaraan dan tentunya harus menerapkan berkendara dengan aman dan nyaman. Jangan mudah percaya dan tertipu oleh mitos-mitos yang sering dilakukan pengendara karena cara berkendara yang salah di masyarakat, karena hal tersebut dipastikan belum tentu benar.

Seperti tips yang disampaikan PT ExxonMobil Lubricants Indonesia (PT EMLI). Ada 5 mitos yang kerap dilakukan pengendara padahal hal tersebut bisa membahayakan kendaraan kesayangan Anda.

Jangan Asal Tekan, Ternyata Bunyikan Klakson Kendaraan Ada Aturannya

05-11-2020 | 10:44 WIB

BATAMTODAY.COM, Jakarta - Klakson jadi fitur wajib kendaraan baik motor, mobil, dan alat transportasi lainnya. Fungsinya tidak berubah dari dulu hingga sekarang, yakni alat berkomunikasi antarpengguna jalan. Tapi alih-alih jadi sinyal komunikasi, klakson terkadang bisa menyulut emosi.

Pengamat perkotaan Yayat Supriatna menilai ketersinggungan antarpengendara bisa terjadi karena membunyikan klakson. Itu terjadi jika klakson dibunyikan secara asal-asalan dan bukan untuk mengingatkan pengendara lain.

Lebih Powerful, VW Golf Generasi Terbaru Resmi Meluncur

04-11-2020 | 12:36 WIB

BATAMTODAY.COM, Jakarta - Volkswagen Golf merupakan salah satu model ikonik VW bergaya hatchback. Kini mobil asal Jerman itu telah mendapatkan penyegaran dengan memberikan banyak ubahan baik dari luar maupun dari dalam.

Secara visual, VW Golf R mendapatkan bumper depan baru dengan splitter yang terinspirasi dari motorsport, kisi-kisi asupan udara khusus R serta beberapa elemen hitam mengilap. Tampilan disempurnakan dengan satu set velg 19 inci.