Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Gempa Sukabumi, 106 Rumah Rusak Dua Warga Luka

05-06-2012 | 16:36 WIB

JAKARTA, batamtoday - Gempa berkekuatan 6,1 Skala Richter (SR) yang mengguncang Sukabumi, Jawa Barat, Senin (4/6/2012) petang, membuat sedikitnya dua warga terluka.

IPW Apresiasi Polri Batalkan Beri Penghargaan Kepada Ketua Police Diraja Malaysia

04-06-2012 | 19:09 WIB

JAKARTA, batamtoday -Indonesia Police Watch (IPW) memberi apresiasi pada Polri yang telah membatalkan rencana pemberian gelar Bintang Bhayangkara Utama kepada pimpinan polisi Malaysia, yakni Ketua Police Negara Diraja Malaysia Tan Sri Ismail bin Omar. Namun pemberian gelar Bintang Bhayangkara Utama untuk KSAD Pramono Edi Wibowo, IPW tidak mempermasalahkan bila tetap ingin diberikan POlri pada 1 Juli mendatang.

Yusril Ajak Rakyat Gugat Presiden SBY

04-06-2012 | 12:28 WIB

JAKARTA, batamtoday - Yusril Ihza Mahendra selaku tim kuasa hukum Gerakan Nasional Anti Madat (Granat) tengah merampungkan gugatan terhadap grasi Presiden SBY yang diberikan kepada Schapelle Leigh Corby dan Peter Achim Franz Grobmann, warga negara Jerman.

Bali Raih Nilai Ujian Nasional Terbaik SMP

02-06-2012 | 13:39 WIB

JAKARTA, batamtoday - Hasil ujian nasional tingkat sekolah menengah pertama direncanakan diumumkan serentak melalui jaringan Internet maupun di luar jaringan Internet sejak pukul 00.00, Sabtu dinihari tadi. Hasilnya, seperti pada ujian nasional tingkat sekolah menengah atas, pada tingkat sekolah menengah pertama (SMP), pelajar dari luar Jakarta mendominasi peraihan nilai ujian nasional murni terbaik. 

PBNU Nilai Tak Boleh Ada Aspirasi Pendirian Negara Islam

01-06-2012 | 17:48 WIB

JAKARTA, batamtoday - Ketua Umum Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) KH Said Aqil Siradj mengingatkan pentingnya Pancasila  yang ditetapkan para pendiri bangsa ini  sebagai dasar dan falsafah dalam bernegara. Oleh sebab itu,  siapa saja atau organisasi apa saja tidak boleh melawan ideologi Pancasila dan tidak boleh ada aspirasi untuk mendirikan negara Islam atau negara berbasis agama.

Hilangkan Kata 'Oknum' untuk Anggota TNI yang Indisipliner

01-06-2012 | 14:57 WIB

JAKARTA, batamtoday - Penggunaan kata 'oknum' untuk menunjuk anggota TNI saat melakukan penyimpangan dianggap tidak memiliki dasar. Sebutan tersebut malah dianggap akan membuat kesalahan yang dilakukan seolah-olah berasal dari dirinya sebagai pribadi, bukan akibat dari kesatuannya. 

Mendagri Ingatkan Kepala Daerah Tujuan Pelaksanaan Otonomi Daerah

01-06-2012 | 11:19 WIB

BATAM, batamtoday - Menteri Dalam Negeri Gamawan Fauzi, kembali mengingatkan kepala daerah di Provinsi Kepri akan makna dan tujuan pelaksanaan otonomi daerah dalam perbaikan birokrasi, serta peningkatan kesejahteran masyarakat di daerah.

Presiden SBY Tak Hadiri Peringatan Lahirnya Pancasila

31-05-2012 | 16:27 WIB

JAKARTA, batamtoday - Guna memperingati hari kelahiran Pancasila pada 1 Juni 2012 ini, MPR RI tidak saja mengundang Presiden dan Wapres RI serta mantan Presiden dan Wapres RI sebelumnya, tapi juga mengundang Ketua Umum PBNU KH. Said Aqil Siradj, Ketua Umum PP Muhammadiyah Din Syamsuddin, Ketua PGI dan Ketua KWI untuk menyampaikan pendapatnya mengenai Pancasila.