Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Divonis 3 Tahun Penjara, Eks Komisaris PT Sintai Industri Shipyard Ajukan Banding

07-05-2021 | 17:20 WIB

BATAMTODAY.COM, Batam - Ethna Juna Siby, mantan Komisaris PT Sintai Industri Shipyard, divonis 3 tahun penjara di Pengadilan Negeri (PN) Batam pada Rabu (5/5/2021) lalu.

Ia, dinyatakan bersalah atas kasus pemalsuan surat dan menempatkan keterangan palsu pada akta autentik.

Diupah Puluhan Juta, Syamusafir Nekad Selundupkan 34 Kg Sabu Malaysia ke Batam

07-05-2021 | 17:07 WIB

BATAMTODAY.COM, Batam - Syamusafir bersama dua rekannya I'is Hariyanto dan Abdul Rahman yang didakwa menyelundupkan 34.849 gram sabu dari Malaysia ke Indonesia kembali menjalani sidang di Pengadilan Negeri (PN) Batam.

Dihadapan ketua majelis hakim Adiswarna didampingi Efrida Yanti dan Benny Arisandi, terdakwa Syamusafir mengaku memperoleh upah sebesar Rp 30 juta untuk menjemput sabu dari Malaysia.

BC Batam Bekuk Pemudik Bawa Sabu di Pelabuhan Telaga Punggur

07-05-2021 | 12:38 WIB

BATAMTODAY.COM, Batam- Bea Cukai Batam berhasil mengamankan seorang pemudik inisial Z (27) calon penumpang Kapal Ferry tujuan Tanjung Pinang, Rabu (28/4/2021).

Kepala Seksi Layanan Informasi, Undani mengatakan, tersangka didapati membawa sabu seberat 18,3 gram yang disembunyikan di dalam tas selempangnya.

Polisi Bekuk Pelaku Pembobolan Mesin ATM Bank Riau Kepri Sungai Panas

07-05-2021 | 12:04 WIB

BATAMTODAY.COM, Batam - Pelaku pembobolan mesin ATM Bank Riau Kepri yang berlokasi di Sungai Panas, Kecamatan Batam Kota berhasil diamankan.

Kanit Reskim Polsek Batam Kota, Ipda Yustinus Halawa ketika dihubungi melalui telepon selulernya mengatakan bahwa pelaku upaya pembobolan tersebut akan dibawa ke Polsek Batam Kota.

Mesin ATM Bank Riau Kepri Sungai Panas Dibobol Maling

07-05-2021 | 11:16 WIB

BATAMTODAY.COM, Batam - Mesin ATM Bank Riau Kepri yang berlokasi di Sungai Panas, Kecamatan Batam Kota dibobol maling, Jumat (7/5/2021) dini hari.

Pantauan di lokasi, garis polisi telah mengelilingi mesin ATM yang berada di kantor Bank Riau Kepri Sei Panas. Terlihat di layar mesin ATM tersebut juga terdapat tulisan "Mohon maaf, sedang gangguan jaringan ATM."

Arsul Sani Tegaskan Penetapan KKB sebagai Teroris, Wajar dan Tidak Dilarang

07-05-2021 | 08:36 WIB

BATAMTODAY.COM, Jakarta - Wakil Ketua MPR RI dari F-PPP Arsul Sani menyoroti aspek penegakkan hukum terkait dengan penetapan Organisasi Papua Merdeka (OPM) yang tidak lagi sebagai sekedar Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) tetapi sebagai organisasi teroris.

Penetapan itu banyak mendapatkan reaksi dari sejumlah elemen masyarakat sipil yang intinya tidak setuju dengan keputusan tersebut.

Ketegasan Kemenhubla RI Terkait Kasus Pungli di Syahbandar Tanjunguban Dipertanyakan

06-05-2021 | 18:45 WIB

BATAMTODAY.COM, Bintan - Surat Tim Saber Pungli Bintan terkait kasus Pungli di UPP Kelas I Tanjunguban (Syahbandar) yang sudah dikirim ke Inspektorat Jenderal Kemenhubla RI, masih belum ada tanda-tanda tindaklanjutnya.

Sebab, pihak-pihak yang diduga terlibat dalam kasus Pungli tersebut masih tetap berkantor seperti biasa. Bahkan, sumber di internal Syhabandar Tanjunguban menyampaikan, belum ada yang dipanggil pihak Inspektorat IV terkait kasus tersebut.

Sulap Hutan Lindung di Batam Jadi KSB, KLHK RI Tangkap Direktur PT PMB di Tanjungpinang

06-05-2021 | 12:04 WIB

BATAMTODAY.COM, Batam - Proses penyidikan perambahan dan perusakan hutan lindung di Batam terus digesa Kementrian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (KLHK) RI.

Penyidik Gakkum KLHK bersama-sama dengan Korwas PPNS Bareskrim Polri, baru baru ini telah menangkap RM alias YG (44) yang merupakan Direktur PT Prima Makmur Batam (PMB) di Tanjungpinang, Kepulauan Riau.