Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Cabe Mendadak Langka di Pasar Tradisional Barek Motor Kijang
Oleh : Syajarul Rusydy
Senin | 18-09-2017 | 13:50 WIB
pasar-kijang11.gif Honda-Batam
Pasar Barek Motor Kijang. (Foto: Syajarul)

BATAMTODAY.COM, Bintan - Pasokan cabe di Pasar Tradisional Barek Motor Kijang, Kecamata Bintan Timur pada Senin (18/9/2017) mendadak tidak mendapat pasokan cabe.

Hal ini membuat sejumlah pedagang bertanya-tanya. Pasalnya, cabe merupakan bahan pokok yang paling diburu pelanggan setiap harinya.

"Dari pagi gak ada masuk, lihat lah itu lapak kami kosong semua. Gak ada isi cabenya," kata Wiwik, salah seorang pedagang Pasar Tradisional Barek Motor Kijang.

Biasanya, kata pemilik kios Purba ini, distributor cabe rutin mengantar setiap paginya. Namun hingga siang ini mereka tidak kunjung tiba. Padahal sejak tadi pelanggan terus menanyakan barang kebutuhan pokok itu.

"Biasanya mereka (Distributor cabe) setiap pagi rutin, loh kok hari ini gak ada. Padahal dari tadi banyak yang nanyak cabe," sebut Wiwik.

Sementara itu, salah seorang pembeli, Minah juga merasa heran. Kenapa hari ini seluruh lapak yang ada di Pasar Tradisional Barek Motor Kijang tidak satupun yang menjual cabe. Padahal ia membutuhkan cabe untuk dibuat sambel dagangannya.

"Hari ini gak ada loh cabe di pasar, kenapa ya, apakah sedang langka lagi langka?. Biasanya setiap hari menunpuk di lapak penjual sayur sayuran," tanya Minah heran.

Dari informasi yang berhasil dihimpun BATAMTODAY.COM di lapangan, cabe mendadak langka lantaran kapal pengangkut cabe tertahan oleh pihak Karantina dan Polisi, di Pelantar KUD Tanjungpinang. Sehingga distributor cabe yang kerab mengantarkan cabe ke Pasar Trdisional Barek Motor Kijang hari ini juga ikut tertunda.

Editor: Yudha