Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Sambut Hari Jadi TNI AL Ke-72, Lanal Dabo Gelar Kicau Mania
Oleh : Nur Jali
Senin | 11-09-2017 | 21:03 WIB
Danlanal-Dabo-dan-panitia-kicau-mania.gif Honda-Batam
Danlanal Dabosingkep bersama Panitia Kicau Mania (Foto: Nur Jali)

BATAMTODAY.COM, Dabosingkep - Lanal Dabosingkep menggelar kegiatan 'Kicau Mania' dalam rangka memperingati hari jadi Lanal Dabosingkep yang ke-72 yang jatuh pada tanggal 23 September 2017. Kegiatan yang digelar di Wisma Ria Dabosingkep tersebut, sempat menjadi tontonan baru bagi masyarakat yang melintasi jalan simpang lampu merah itu.

"Kegiatan ini diwadahi oleh KMDS (Kicau Mania Dabosingkep) bersama Danlanal Cup VI untuk menyemarakan HUT TNI AL ke-72," sebut Lettu Laut (P) Adam Muslim selaku ketua pelaksana kegiatan tersebut, Senin (11/9/17).

Dalam kegiatan itu nantinya dibuka langsung oleh Komandan Lanal Dabo Letkol Laut Agus Yudho Kristianto, yang ditandai dengan penggantungan burung Murai batu. Para peserta umumnya berasal dari berbagai wilayah yang ada di Kabupaten lingga. "Pertandingan ini dibagi lima kelas," terangnya.

Adapun peserta yang ikut di setiap kelasnya antara lain, kelas Kenari 23 peserta, kelas Love Bird 27 Peserta, kelas Cucak Ijo 7 peserta, kelas Kacer 13 peserta dan kelas Murai Batu 22 peserta. Adapun juri-juri tersebut berasal dari Ronggolawe Tanjungpinang.

Masing-masing peserta ini akan memperebutkan uang tunai, sertifikat dan piala," juri yang kita hadirkan berasal dari Kota Tajungpinang," ujarnya.

Dalam kesempatan tersebut, Komandan Lanal DBS menyampaikan bahwa latihan prestasi ini dilaksanakan dalam rangka persiapan untuk menghadapi (road to) event, perlombaan Kicau Mania terbuka yang rencananya akan dibuka pada bulan Oktober 2017 dalam rangka hari jadi TNI ke-72.

Oleh karena itu Danlanal berpesan kepada Ketua Panitia, Lettu Laut (P) Adam Muslim (Dan Satma Lanal DBS) untuk mempersiapkan event mendatang. "Ke depan kita akan ada even yang lebih besar lagi di bulan Oktober, jadi ini harus benar-benar dipersiapkan dengan matang," tegasnya

Meski sempat turun hujan, namun kegiatan tersebut tetap dapat berjalan dengan lancar setelah hujan reda.

Editor: Udin