Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Polresta Tanjungpinang Perkuat Sinergi dengan Media Lewat 'Ngobrol Bareng'
Oleh : Devi Handiani
Jumat | 11-10-2024 | 11:44 WIB
Ngobrol-Bareng.jpg Honda-Batam
Polresta Tanjungpinang saat 'Ngobrol Bareng' bersama para insan media di Kedai Kopi Kita, Jalan WR Supratman, Jumat pagi (11/10/2024). (Foto: Devi Handiani)

BATAMTODAY.COM, Tanjungpinang - Polresta Tanjungpinang menggelar acara 'Ngobrol Bareng' bersama para insan media di Kedai Kopi Kita, Jalan WR Supratman, Jumat pagi (11/10/2024).

Kegiatan ini bertujuan memperkuat kemitraan antara kepolisian dan media sebagai langkah strategis untuk menjaga Kota Tanjungpinang tetap nyaman dan tertib. Acara yang berlangsung santai ini sekaligus menjadi wadah silaturahmi antara Polresta dan awak media di Tanjungpinang.

Kapolresta Tanjungpinang, Kombes Pol Budi Santosa, menjelaskan kegiatan ini digelar untuk menerima masukan serta memperbaiki jalur komunikasi dan koordinasi di antara kedua pihak. "Kami berharap melalui pertemuan ini, kita bisa saling melengkapi dan memperkuat sinergi. Masukan dari media sangat penting bagi kami untuk memperbaiki kinerja dan menciptakan keamanan yang lebih baik di kota ini," ungkap Kombes Budi.

Dalam diskusi tersebut, para wartawan menyampaikan berbagai persoalan yang mereka temui di lapangan, mulai dari penanganan kasus-kasus kriminal hingga masalah lalu lintas. Saran-saran yang disampaikan menjadi perhatian bagi kepolisian untuk ditindaklanjuti ke depannya.

Kombes Budi juga menekankan pentingnya peran media sebagai mitra strategis dalam menyebarluaskan informasi kepada masyarakat. "Media adalah perpanjangan tangan kami. Dengan sinergi yang kuat, informasi penting terkait keamanan dan ketertiban bisa disampaikan dengan lebih baik ke masyarakat," jelasnya.

Acara ini diharapkan menjadi langkah awal yang baik dalam memperkuat hubungan antara kepolisian dan media, sehingga kolaborasi antara kedua pihak semakin solid dalam menjaga keamanan dan kenyamanan di Tanjungpinang.

Editor: Gokli