Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Melalui Pemberdayaan, Teluksasah akan Dijadikan 'Cibaduyutnya' Bintan
Oleh : Harjo
Senin | 28-08-2017 | 10:50 WIB
karya-00.gif Honda-Batam
Perwakilan RT/RW Kecamatan Teluksasah sedang mengikuti pelatihan kerajinan tangan. (Foto: Harjo)

BATAMTODAY.COM, Tanjunguban - Desa Teluksasah, Kecamatan Serikuala Lobam, Bintan, menyelenggarakan pelatihan pembuatan berbagai macam tas dan pakaian jadi. Dengan harapan, agar masyarakat bisa lebih mandiri dan bisa meningkatakan pendapatan ekonomi keluarga.

"Kita berharap dengan adanya pola pemberdayaan selain bisa meningkatkan ekonomi keluarga. Juga menciptakan home industri atau industri rumahan," harap Erdis Suhendri, Kepala Desa Teluksasah kepada BATAMTODAY.COM di Serikuala Lobam, Senin (28/8/2017).

Erdis menyampaikan untuk tahap pertama program pemberdayaan dianggaran tahun 2017 ini, memang baru melibatkan sebanyak 15 warga dari berbagai perwakilan RT dan RW yang ada di Teluksasah. Pelaksanaan pelatihan sendiri dilaksanakan selama lima hari terhitung mulai sabtu (26/8/2017) kemarin.

Selain program ini, ke depan juga akan diselenggarakan pelatihan lainnya, seperti keterampilan pembuatan sepatu dan sandal. Hal ini, juga diharapkan agar home industri di Teluksasah semakin berkembang.

"Bila perlu nantinya, Teluksasah ke depan bisa menjadi Cibaduyutnya Bintan. Dengan berbagai produk Teluksasah menjadi pusat home industri," tambahnya.

Sebelumnya juga sudah berbagai program pemberdayaan masyarakat, juga sudah dilaksanakan dan sebagain besar sudah berjalan. Baik berupa home industri di bidang pakaian jadi dan lainnya. Semoga dengan sudah ada yang berjalan, bisa menjadi inspirasi warga lainnya untuk kemajuan dan pengembangan ekonomi masyarakat secara umum.

Editor: Gokli