Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Jokowi akan Hadiri Peringatan 50 Tahun Hubungan RI-Singapura
Oleh : Redaksi
Jum\'at | 25-08-2017 | 09:50 WIB
jokowi6.jpg Honda-Batam

PKP Developer

Presiden Joko Widodo dijadwalkan akan menghadiri peringatan 50 tahun hubungan RI-Singapura. (Foto: Biro Pers Setpres/ Laily Rachev)

BATAMTODAY.COM, Jakarta - Presiden Joko Widodo dijadwalkan terbang ke Singapura pada awal September mendatang untuk menghadiri peringatan 50 tahun hubungan Indonesia-Singapura.

 

Sekretaris Kabinet Pramono Anung mengatakan, dia telah bertemu membahas persiapan keberangkatan Jokowi ke negeri Singa itu.

Pembahasan rencana kunjungan ke Singapura itu dilakukan Pramono dengan Jokowi, Kamis (24/8) malam. Pramono dan Jokowi bertemu selama sekitar 30 menit. "Presiden akan berkunjung 6-7 September," ujar Pram di Kompleks Istana Kepresidenan.

Menurut Pramono, rencananya, Jokowi dijadwalkan bertemu dengan warga Indonesia yang berada di Singapura pada hari pertama kunjungannya. Sedangkan di hari ke-2 kunjungannya, Jokowi akan bertemu Perdana Menteri Singapura Lee Kuan Yew.

Selain membahas rencana kunjungan ke Singapura, dalam pertemuan itu Pramono juga mengaku membahas sejumlah agenda penting lainnya, namun Pramono enggan menjelaskan secara rinci agenda tersebut.

Pramono berpendapat pertemuannya dengan Jokowi merupakan hal biasa dan tidak perlu dipermasalahkan. "Sebagai Seskab bisa dipanggil kapan saja," ucap Politikus PDI Perjuangan ini.

Sumber: CNN Indonesia
Editor: Dardani