Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Semifinal SEA Games XXVI

Full Tim, Garuda Muda Siap Gempur Vietnam
Oleh : Redaksi
Sabtu | 19-11-2011 | 09:48 WIB
garuda_muda.jpg Honda-Batam

Selebrasi skuad Garuda Muda usai mencetak gol dalam pertandingan melawan Thailand beberapa waktu lalu. Foto:doc

JAKARTA, batamtoday - Menghadapi Vietnam dalam laga semifinal SEA Games XXVI, tim nasional Indonesia U-23 dipastikan akan menurunkan kekuatan terbaiknya. Sejumlah pemain pilar yang sempat disimpan saat melawan Malaysia, akan diturunkan, demi satu tiket melangkah ke babak final.

 

Duet Titus Bonai dan Patric Wanggai akan menjadi andalan di lini depan. Sedangkan posisi sayap, dipastikan akan diisi dua pemain cepat Andik Vermansyah dan Okto Maniani.

Mengenai kekuatan lawan, hingga kini, pelatih tim nasional Indonesia U-23, Rahmad Darmawan sudah mengantongi empat nama pemain Vietnam yang patut diwaspadai dalam duel semifinal SEA Games XXVI, Sabtu, 19 November 2011.

Pelatih yang akrab disapa RD itu mengakui bahwa Vietnam merupakan tim yang agresif. RD mengantongi sedikitnya empat nama pemain lawan yang dianggap memiliki kecepatan ekstra.

"Mereka memiliki empat pemain cepat di depan. Kapten tim nomor 19, sayap kiri nomor 12, kemudian striker nomor 9 dan 10," ungkap RD.

Nama pemain yang dimaksud RD tersebut tidak lain adalah Pham Thanh Luong(19), Nguyen Van Quyet (12), Le Van Thang (9), Le Hoang Thien (10).

Selain itu, RD juga mengarahkan Patrich Wanggai cs untuk meningkatkan kemampuan individu, terlebih saat berhadapan langsung dengan lawan.

"Yang pasti bagaimana kami menjaga kedalaman saat situasi satu-satu melawan mereka. Itu harus disiplin dan tidak boleh tertinggal sama sekali," papar mantan pelatih Sriwijaya FC tersebut.

Mengenai materi latihan, RD tidak memberikan porsi berat lantaran para pemainnya membutuhkan pemulihan, usai dikalahkan 0-1 oleh Malaysia di laga penyisihan terakhir Grup A, Kamis kemarin.

"Materi latihan sebelum semifinal hanya membantu pemulihan pemain yang kemarin dimainkan. Bagi yang kemarin tidak main, ada sedikit aktivitas fisik seperti finishing dan side game. Tujuannya agar kondisi mereka berada di satu level yang sama," tutupnya.