Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Eric Abidal Ingin Akhiri Karirnya di Barca
Oleh : Redaksi
Jum'at | 18-11-2011 | 09:37 WIB
9694652.jpg Honda-Batam

Eric Abidal, pemain Barcelona yang sempat mengantarkan klub kebanggaan kota Catalan itu meraih treble winners dengan merajai semua kompetisi Eropa. Foto:Barca

BARCELONA, batamtoday - Melalui agennya, David Venditelli, Eric Abidal mengaku sangat ingin pensiun di Barcelona. Saat ini masa depan Abidal sedang di Barcelona tidak jelas. Kontraknya di Barca akan berakhir pada Juni 2012 nanti.

Sedangkan proses perpanjangan kontraknya masih belum menemui kemajuan karena perwakilan Abidal masih belum menemukan kata sepakat dengan pihak manajemen Barca.

Melalui perwakilannya, Abidal sendiri mengaku sangat ingin bisa mencapai kata sepakat dengan pihak manajemen Azulgrana untuk memperpanjang kontraknya. Bek berusia 32 tahun itu ingin tetap merumput di Barcelona dan pensiun di Camp Nou.

"Ada dua isu yang masih harus diselesaikan, yaitu gaji dan panjangnya kontraknya. Akan ada pertemuan lanjutan pada Desember nanti. Abidal ingin tetap tinggal di Barcelona dan pensiun di sini. Itulah keinginannya," ujar David Venditelli pada COM Radio.

Walau sangat ingin tinggal di Barca, Abidal rupanya tetap realistis mengenai masa depannya. Menurut agen Abidal, bekas bek Lyon tersebut bisa saja pergi dari jawara bertahan la Liga dan Liga Champion musim lalu itu jika proses perpanjangan kontraknya menemui jalan buntu.

"Kami memiliki hubungan sangat bagus dengan Barcelona, tapi kami masih belum menemukan solusi untuk memperpanjang kontraknya. Jika ingin jujur, semakin lama waktu berlalu, semakin tinggi resiko Abidal meninggalkan Barcelona tahun depan," tutup Vendetti.