Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Dibuang Timnas U23, Artur Dikontrak Espanyol
Oleh : Magid
Rabu | 16-11-2011 | 11:39 WIB
Arthur_Irawan_2.jpg Honda-Batam

Artur Irawan, pemain Espanyol. Foto:Rcdespanyol.com

BARCELONA, batamtoday - Klub elit La Liga Spanyol akhirnya mengontrak Artur Irawan, salah satu pemain berbakat Indonesia yang sempat dinyatakan tidak lolos seleksi Timnas U23 beberapa waktu lalu. Kini, pemain yang masih berharap mengenakan kostum Timnas itu, menjadi pemain pertama di Asia Tenggara yang merasakan kerasnya Liga Spanyol.

Dalam pernyataan resminya, Klub Espanyol sepakat memakai jasa Artur Irawan selama empat musim. Kontrak diteken lansung oleh Artur tepat pada tanggal unik, Triple Eleven, 11 Nomvember 2011.

"Artur sangat berarti bagi kami, kami juga berterima kasih kepada publik sepak bola Indonesia yang menyambut baik kontrak kerjasama ini. Espanyol adalah harapan bagi para pemain muda," kata CEO Espanyol, Joan Collet dikutip batamtoday dari situs resmi rcdespanyol.com, Rabu(16/11/2011).

Menurut Joan Collet, Artur adalah harapan besar bagi Indonesia. Bahkan pemain ini, dianggap  dapat lebih menunjukan talentanya dan memperkuat tim besar lainya seperti Manchester United.

"Hal itu mungkin saja terjadi, saat ini, Artur sudah melakukan latihan bersama pemain Espanyol lainya pada Minggu pertama setelah penandatanganan kontrak ini," kata Joan Collet.