Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Tagana Dirikan Tenda dan Dapur

Kebakaran di Tanjungpinang Jumat Malam, Total 23 Rumah Rata dengan Tanah
Oleh : Roland Aritonang
Sabtu | 15-07-2017 | 11:02 WIB
dapur-tagana-01.gif Honda-Batam
Inilah dapur tempat memasak untuk para korban kebakaran rumah di Tanjungpinang yang disediakan Tagana. (Foto: Roland Aritonang)

BATAMTODAY.COM, Tanjungpinang - Kebakaran hebat yang terjadi di Jalan Teladan, Lorong Gurindam, RT05/RW04 Kelurahan Kamboja, Kecamatan Tanjungpinang Barat, Kota Tanjungpinang, Jumat (14/7/2017) malam, menghanguskan 23 unit rumah.

Jumlah ini diketahui setelah Taruna Siaga Bencana (Tagana) Kota Tanjungpinang melakukan pendataan, Sabtu (15/7/2017) pagi.

Ketua Tagana Tanjungpinang, Hamdan, mengatakan, awalnya mereka memperoleh data rumah yang terbakar berjumlah 15 unit. Namun, setelah dilakukan pendataan kembali, diketahui total yang terbakar mencapai 23 unit.

"Kalau data tadi malam diperkirakan ada sebanyak 15 rumah, tetapi dari subuh tadi kita telah mendata ada sebanyak 23 rumah yang habis terbakar," ungkap Hamdan, Sabtu (15/7/2017) pagi.

Selain mendata rumah-rumah yang terbakar, Tim Tagana juga mendirikan dua tenda sebagai tempat peristirahatan para korban kebakaran.

"Kita juga sediakan dua tenda untuk para korban kebakaran, di mana yang satu tenda dengan ukuran yang besar untuk tempat tidur dan yang satu untuk tempat makan korban," katanya.

Tidak hanya menyediakan tenda, Tagana Tanjungpinang juga membuka mobil Dapur Umum Lapangan (Dumla) sebagai tempat masak untuk meyediakan makan bagi seluruh korban ini.

Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa kebakaran ini, namun kerugian materil korban kebakaran diperkirakan mencapai ratusan juta rupiah.

Diberitakan sebelumnya, puluhan rumah papan di gang sempit Gurindam 5 RW X RT IV Kelurahan Kamboja Kecamatan Tanjungpinang Barat, habis dilalap si jago merah, Jumat (14/7/2017) pukul 21:00 WIB.

Pantauan BATAMTODAY.COM di lokasi kebakaran, api terlihat merambat ke rumah-rumah yang terbuat dari papan tersebut. Seluruh warga ikut membantu pihak pemadam kebarakan Tanjungpinang untuk memadamkan api.

Editor: Gokli