Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

15 Rumah yang Terbakar di Tanjungpinang Diduga Akibat Korsleting Arus Listrik
Oleh : Roland Aritonang
Sabtu | 15-07-2017 | 09:14 WIB
api-011.gif Honda-Batam
15 rumah terbakar di Tanjungpinang pada Jumat (14/7/2017) malam sekira pukul 21.00 WIB. (Foto: Roland Aritonang)

BATAMTODAY.COM, Tanjungpinang - Amukan api yang melalap 15 rumah semi permanen di Jalan Teladan, Lorong Gurindam, RT05/RW04 Kelurahan Kamboja, Kecamatan Tanjungpinang Barat, Jumat (14/7/2017) sekira pukul 21.00 WIB, diduga akibat korsleting arus listrik.

Kepala Satuan Polisi Pamong Paraja (Satpol PP) dan Pemadam Kota Tanjungpinang, H. Efenfi, menyampaikan, pihaknya belum mengetahui pasti penyebab kebakaran, namun ada dugaan akibat krosleting listrik.

"Seluruh titik api sudah berhasil dipadamkan sekitar pukul 22.30 WIB," ujar dia, Jumat malam.

Ia mengatakan, saat menerima laporan adanya kebarakan, pihaknya langsung menurunkan sedikitnya tujuh mobil pemadam. Namun, proses pemadaman sedikit terkendala lantaran mobil pemadam tidak bisa masuk ke dalam lorong yang sempit itu.

"Kita terkendala gang yang sempit, sementara rumah padat hampir semua terbuat dari papan," kata dia.

Masih kata Efendi, pihaknya belum mengetahui berapa kerugian dan berapa jiwa yang kehilangan tempat tinggal akibat peristiwa itu. Petugas, kata dia, fokus untuk memadamkan api agar tidak menjalar ke rumah-rumah lainnya.

"Soal kerugian dan berapa jiwa yang kehilangan tempat tinggal belum kita inventarisir. Besok (Sabtu) baru bisa kita ketahui," jelasnya.

Editor: Gokli