Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Puluhan Rumah Papan di Tanjungpinang Habis Terbakar
Oleh : Roland Aritonang
Sabtu | 15-07-2017 | 08:00 WIB
kebakaran_rumah_papan.jpg Honda-Batam
Api sedang melahap puluhan rumah papan di gang sempit Gurindam 5 RW X RT IV Kelurahan Kamboja Kecamatan Tanjungpinang Barat. (Foto: Roland Aritonang)

BATAMTODAY.COM, Tanjungpinang - Puluhan rumah papan di gang sempit Gurindam 5 RW X RT IV Kelurahan Kamboja Kecamatan Tanjungpinang Barat, habis dilalap si jago merah, Jumat (14/7/2017) pukul 21:00 WIB.

Pantauan BATAMTODAY.COM di lokasi kebakaran, api terlihat merambat ke rumah-rumah yang terbuat dari papan tersebut. Seluruh warga ikut membantu pihak pemadam kebarakan Tanjungpinang untuk memadamkan api.

Gang yang sempit membuat pemadam kebakaran yang juga dibantu aparat kepolisian kesulitan untuk memadamkankan api. Sony, salah satu warga, mengatakan, api terus melalap dan menjalar seluruh rumah yang ada di sini. Ada sekitar puluhan rumah, kerena api semakin membesar dan sulit untuk dipadamkan.

"Ini sudah lebih setengah jam api belum dapat dipadamkan, susah bang di gang yang sempit seperti ini," kata Sony sambil membantu menarik selang.

Tujuh mobil pemadam kebakaran (Damkar) Tanjungpinang diturunkan untuk memadamkan api yang melalap tersebut. Setelah berjuang keras, akhirnya api dapat dipadamkan.

Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa kebakaran ini, namun kerugian materil korban kebakaran diperkirakan mencapai ratusan juta rupiah.

Editor: Dardani