Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Tabrak Penjual Sayur, Anderson Sekarat di Rumah Sakit
Oleh : Gokli/Dodo
Senin | 07-11-2011 | 12:59 WIB
Honda-Batam

Anderson, korban kecelakaan yang kini terkapar di UGD RSUD Embung Fatimah. (Foto: Gokli)

BATAM, batamtoday - Akibat menabrak penjual sayur, Anderson Sinaga (24) pengendara sepeda motor Supra sekarat di ruangan Unit Gawat Darurat (UGD) Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Embung Fatimah, Batuaji pada Senin (7/11/2011).

Anderson warga Perumahan Delta Villa, Sekupang dilarikan ke UGD sekitar pukul 22.00 WIB tadi malam, lantaran menabrak pengendara motor yang diketahui penjual sayur di daerah Mata Kucing, Sei Temiang.

Menurut keterangan saksi, Hendrik (27) sebelum kejadian, dia dan Anderson saat itu baru pulang dari acara ulang tahun temannya di daerah Barelang. Karena sudah larut malam Hendrik dan Anderson memutuskan untuk pulang ke rumahnya di Sekupang.

"Habis acara di Barelang kami langsung pulang, dia (Anderson, Red.) mengendarai motor supra, sementara saya naik motor jupiter," ungkap Hendrik di UGD RSUD Embung Fatimah.

Setibanya di daerah Mata Kucing, Sei Temiang Anderson yang saat itu berada di depan Hendrik melaju dengan kencang, tiba-tiba di depan Anderson pengendara motor berhenti di tengah jalan, karena tidak bisa mengelak akhirnya Anderson langsung menabrak dan tercampak ke bahu jalan.

"Pengendara yang ditabrak Anderson itu seorang bapak yang memboncengkan istri dan anaknya. Kebetulan saat itu mereka lagi membawa sayuran, entah karena sayuran itu motornya mogok atau goyang, saya kurang tahu," terang Hendrik.

Setelah kejadian, kata Hendrik dia langsung menggotong Anderson ke UGD dengan menumpang pengendara mobil yang kebetulan lewat di daerah itu.

"Saya langsung bawa dia ke sini (UGD, red,), sementara motor Anderson dan motor saya kami tinggal aja di lokasi kejadian," kata Hendrik.

Kini kondisi Anderson di UGD cukup memprihatinkan, karena kepala dan wajah Anderson luka parah, sampai gigi depannya rontok.

Dengan kondisi yang sangat parah tersebut, Anderson akan dirujuk ke Rumah Sakit Otorita Batam (RSOB).

"Kondisi korban ini cukup parah, harus dirujuk ke ruang ICU RSOB untuk perawatan," ujar salah seorang petugas medis di UGD.

Sampai dengan saat ini, pengendara motor yang ditabrak oleh Anderson tersebut belum diketahui keberadaanya.