Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Gubernur dan Wako Tanjungpinang Sholat Idul Adha di Masjid Raya
Oleh : Charles/Dodo
Senin | 07-11-2011 | 08:53 WIB

TANJUNGPINANG, batamtoday - Allahu Akbar..Allahu Akbar Allahu Akbar wa lillah ilham... gema takbir berkumandang. Pelaksanaan Idul Adha di Kota Tanjungpinang Minggu, (6/11/2011) tetap berlangsung hidmat. Meski dalam cuaca yang kurang bersahabat dan diguyur hujan, masyarakat Tanjungpinang tetap berbondong-bondong memadati masjid dan surau untuk melaksanakan Sholat Idul Adha 1432 Hijriah.

Wali Kota Tanjungpinang, Suryatati A Manan bersama Gubernur Provinsi Kepri HM Sani melaksanakan shalat Idul Adha di Masjid Raya Tanjungpinang. Usai melaksanakan shalat Idul Adha dilanjutkan dengan penyerahan hewan Kurban,  

Suryatati A Manan, menyerahkan hewan Kurban secara simbolis kepada Staf Ahli Hadi di Kantor Wali Kota dan menyaksikan secara langsung penyembelihan enam ekor sapi. 

"Untuk perayaan Idul Adha Tahun ini, sebanyak 239 ekor sapi Kurban telah diserahkan pada masjid dan surau sebagai bentuk kepedulian pemerintah terhadap masyarakat," ujar Suryatati.  

Hendaknya, dengan penyerahaan hewan Kurban ini, masyarakat dapat menikmati daging Kurban serta menjadi amal ibadah dan mendapat pahala dari Allah SWT.

Hewan Kurban sebelum dan sesudah disembelih dilakukan pemeriksaan kesehatan oleh dokter hewan dari Dinas KPPKE Tanjungpinang sehingga masyarakat bisa mengkomsusi daging Kurban yang ASUH (aman, sehat, utuh dan halal) serta adanya jaminan  hewan tersebut memang layak dikurbankan sesuai ketentuan agama Islam.

Sementara itu, pada Sabtu (5/11/2011), HM Sani bersama Suryatati A Manan dan Handarlin Umar Kepala Kementrian Agama Provinsi Kepulauan Riau melakukan pemukulan beduk sebagai pertanda dimulainya pawai takbir di Tanjungpinang. 

Meski dalam cuaca yang kurang bersahabat, angin kencang dan hujan deras mengguyur kota Tanjungpinang, tidak menyulutkan semangat seluruh peserta dalam mengikuti pawai takbir yang dilaksanakan mulai dari plataran depan Kantor Perpustakaan dan Arsip Daerah Kota Tanjungpinang menuju rute yang telah ditetapkan.