Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Jaringan Internet Rusak, Taman Hotspot Batuaji Jadi Tempat Tongkrongan
Oleh : Gokli/Dodo
Sabtu | 05-11-2011 | 13:01 WIB
Roni-kecewa-di-taman-hotspo.gif Honda-Batam

Taman Hotspot Batuaji yang kini tak berfungsi dan hanya menjadi tempat tongkrongan.(Foto: Gokli)

BATAM, batamtoday - Taman Hotspot atau yang sering disebut taman internet di Taman Makam Pahlawan Batuaji, sampai dengan saat ini tidak bergungsi, bahkan sudah beralih menjadi tempat tongkrongan malam para remaja.

Tidak berfungsinya taman hotspot ini membuat warga yang hendak menggunakan kecewa, dimana jaringan internet dan arus listrik tidak berfungsi.

"Sebenarnya kecewa lah mas, masa ada fasilitas umum gak bisa digunakan," ungkap Roni salah seorang mahasiswa Unrika saat ditemui batamtoday di taman hotspot, Sabtu (5/11/2011).

Roni (22), warga Perumahan Griya Pratama ini menyebutkan, dua bulan terakhir ini taman hotspot Batuaji ini sudah tidak dapat digunakan, dimana selaku seorang mahasiswa dia membutuhkan informasi yang lebih luar dan cepat. Namun karena ketidakberfungsian taman hotspot ini informasi itu menjadi terbatas.

"Seandainya hotspot ini bisa digunakan, masyarakat di Batuaji ini akan lebih cepat mengetahui informasi di luaran sana. Kalau pake modem kan biayanya mahal," terang Roni.

Pantauan batamtoday di lokasi taman hotspot Batuaji ini terlihat terbengkalai, selain jaringan internet dan arus listrik yang tidak berfungsi beberapa bunga yang menghiasi Makam Pahlawan ini sudah tidak terawat dengan banyaknya rumput-rumput ilalang.

Ada juga informasi yang didapat batamtoday tetang lakosi taman hotspot ini, dimana pada malam hari terutama pada malam minggu taman ini menjadi tempat nongkrong para remaja yang memadu kasih, dan beberapa anak geng motor.

Selain menjadi tempat tongkrongan malam, lokasi  ini juga sering digunakan tempat menikmati minuman keras, hal ini jelas terlihat banyaknya pecahan botol bekas minuman keras.