Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Pangaramabar Tegaskan Seluruh Kegiatan Ilegal di Laut akan Diberantas
Oleh : Harjo
Senin | 22-05-2017 | 12:50 WIB
pangaramabar-uban1.gif Honda-Batam
Pangarmabar RI, Laksamana Muda Aan Kurnia di Kampung Mentigi, Bintan, Senin (22/5/2017). (Foto: Harjo)

BATAMTODAY.COM, Tanjunguban - Panglima Komando Armada Wilayah Barat (Pangarmabar), Laksamana Muda Aan Kurnia, menegaskan, TNI AL akan memberantas seluruh kegiatan ilegal di laut. Terutama menjelang Ramadhan, yang kerap dimanfaatkan untuk keluar masuknya TKI ilegal dan kegiatan ilegal lainnya.

"Seluruh kegiatan ilegal akan kita sikat dan berantas," tegas Pangarmabar Laksamana Muda Aan Kurnia kepada sejumlah awak media di Kampung Mentigi, Tanjunguban, Bintan, Senin (22/5/2017).

Menurutnya, dalam melakukan penindakan hukum di laut, tidak hanya dilakukan saat menjelang bulan puasa saja, tapi secara bekesinambungan dan intens. "Kita lakukan penindakan hukum secara berkesinambungan," ujarnya.

Aan juga menjelaskan, selama ini TNI AL sudah sering menangkap kegaiatan TKI ilegal dan menggagalkan penyelundupan narkoba, baik itu oleh Lantamal IV maupun Lantamal I.

"Lantamal IV Tanjungpinang bersama tim WFQR belum lama ini menangkap TKI ilegal. Sebelumnya juga Lantamal I yang juga di bawah Koarmabar menangkap narkoba dari Malaysia," terangnya.

Editor: Yudha