Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Jelang Ramadhan, Polsek Daik Lingga Antisipasi Penimbunan Sembako
Oleh : Bayu Yiyandi
Senin | 22-05-2017 | 12:14 WIB
kapolsek-daiklingga1.gif Honda-Batam
Kapolsek Daik Lingga, Iptu Sugianto. (Foto: Bayu)

BATAMTODAY.COM, Daiklingga - Kepolisian Sektor (Polsek) Daik Lingga, mengantisipasi adanya praktik penimbunan kebutuhan pokok masyarakat jelang ramadhan di wilayah hukumnya.

Polsek Daik Lingga terus memantau aktivitas di sejumlah pasar serta pergudangan sembako. Hal itu dilakukan agar harga dan pasokan kebutuhan pokok dapat terkendali.

"Terkait dengan distribusi sembako, menjadi perhatian kita semua. Hari ini juga akan dilakukan rapat koordinasi pimpinan daerah di Polres mengenai sembako di bulan puasa," kata Kapolsek Daik Lingga, Iptu Sugianto, Senin (22/5/2017).

Dia mengatakan, menjelang dan selama bulan ramadahan pihaknya akan melakukan inspeksi mendadak (sidak) ke sejumlah pasar tradisional dan pergudangan kebutuhan pokok seperti beras, daging, cabai, bawang, telur, dan minyak.

"Kita melakukan pemantauan di lokasi-lokasi yang disinyalir menjadi tempat penimbunan. Itu kita akan monitor ke semua wilayah hukum kita," ujar Sugianto.

Dia menambahkan, persoalan distribusi barang selalu menjadi titik kerawanan yang bisa dimanfaatkan oleh para spekulan. Untuk itu pihaknya mengantisipasi hal ini sedini mungkin agar tidak terjadi.

"Kalau ada penimbunan, nanti cek penyebabnya. Tapi sejauh ini belum ada kita temukan adanya penimbunan barang yang terjadi," ungkapnya.

Editor: Yudha