Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Enam Mobil Damkar Diturunkan Padamkan Api yang Melalap Rumah Agus
Oleh : Roland Hasudungan Aritonang
Jum\'at | 19-05-2017 | 19:38 WIB
Damkar-diturunkan-padamkan-kafe-di-TPI.gif Honda-Batam
Enam mobil kebakaran dari Dinas Pemadam Kebakaran Provinsi Kepri dan Kota Tanjungpinang, diturunkan untuk memadamkan kebakaran yang terjadi Cafe Rotbeen nomor 99 (Foto: Roland Hasudungan Aritonang)

BATAMTODAY.COM, Tanjungpinang - Enam mobil kebakaran dari Dinas Pemadam Kebakaran Provinsi Kepri dan Kota Tanjungpinang diturunkan untuk memadamkan kobaran api yang melalap rumah Muhammad Agus di Jalan Haji Agus Salim, Kecamatan Tanjungpinang Barat, Kota Tanjungpinang, Jumat (19/5/2017) pukul 17.15 WIB.

"Ada enam mobil pemadam kebakaran yang turun ke lokasi, 3 milik pemprov dan 3 milik Pemko Tanjungpinang," kata Agus, salah satu petugas pemadam kebakaran, sambil bergegas menarik selang ke arah rumah yang dilalap api.

Sebelumnya, asap tebal terlihat membubung tinggi dari bagian belakang Cafe Rotbeen 99 yang berada di Jalan Haji Agus Salim, Kecamatan Tanjungpinang Barat, Kota Tanjungpinang.

Ifan (23), salah satu karyawan cafe mengatakan, awalnya pihaknya mengira bahwa asap itu hanya orang bakar sampah saja, sehingga dirinya tidak begitu memperhatikan. Namun tetapi lama kelamaan asap semakin tebal dan api mulai membesar.

"Saya kira orang sebelah membakar sampah, tapi api semakin besar dan disertai dengan bunyi ledakan dooorrrrr...dooorrrr...seperti itu," katanya dengan wajah ketakutan karenakan cafe tempatnya bekerja bersebelahan dengan rumah Agus.

Mengetahui itu, Ifan langsung kaget dan ketakutan, serta langsung berteriak kebakaran. Dengan seketika dirinya langsung menelepon petugas pemadam kebakaran.

"Karena saya kaget lagsung teriak, kebakaran..kebakaran...dan orang yang berada di cafe berhamburan keluar," ucapnya.

Sebelumnya, Ifan juga sempat mengatakan rumah yang terbakar itu merupakan mes karyawan kafe.

Sementara itu, kebakaran ini membuat orang yang tinggal di sekitar kafe tersebut berhamburan keluar dan terlihat asap mengepul tebal di bagian belakang kafe tersebut. Di tempat kejadian, terlihat 6 mobil kebakaran diturunkan untuk memadamkan api.

Editor: Udin