Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

ABG Pelaku Curanmor Ini Dibekuk Aparat Polsek Tebing Karimun
Oleh : CR-16
Jum\'at | 19-05-2017 | 19:14 WIB
pelaku-curanmor-di-Polsek-Tebing.gif Honda-Batam
Inilah kedua ABG pelaku curanmor yang berhasil dibekuk Aparat Polsek tebing, Polres Karimun (Foto: CR-16)

BATAMTODAY.COM, Karimun - Unit Reskrim Polsek Tebing, Polres Karimun berhasil mengungkap kasus curanmor 1 unit sepeda motor jenis Yamaha Jupiter, Jumat (19/5/2017) sekira pukul 01.30 Wib. Mirisnya, pelaku merupakan Anak Baru Gede (ABG) yang masih di bawah umur sehingga dilakukan upaya hukum diversi.

Kapolsek Tebing, AKP Budi Hartono SIK menyampaikan, pelaku merupakan anak di bawah umur dengan inisial  AN (17) dan SA (15). Sehingga terhadap keduanya dilakukan upaya hukum secara diversi. Bahkan pihak Kepolisian sudah menyampaikan kepada RT dan korban (pelapor-red), berkenaan dengan diversi tersebut, yang rencananya dilaksanakan pada hari Senin mendatang.

"Kita akan melakukan diversi dan juga sudah kita sampaikan kepada RT dan korban. Korban tidak mempermasalahkannya, yang penting sepada motornya kembali," ujar Budi

Lebih jauh Budi menjelaskan, jelang bulan puasa dan lebaran nanti, tentunya kebutuhan uang banyak. Sehingga kerawanan gangguan Kamtibmas akan muncul untuk memenuhi kebutuhan yang mendesak.

"Pelaku mengatakan hanya untuk digunakan bukan untuk dijual. Namun tetap saja itu mencuri, dilatarbelakangi kebutuhan, pasti akan dijual juga," cetusnya.

Untuk itu Budi Hartono mengimbau kepada masyarakt Tebing untuk sama-sama peduli menjaga barang berharganya. Sebagai contoh, masih banyak masyarakat yang meletakkan sepeda motornya di luar rumah dan bahkan tanpa dikunci stang. Itu katanya lagi, akan memancing kesempatan pada oknum yang memiliki niat.

"Mari kita bersama-sama menjaga, mencegah lebih baik daripada sudah kehilangan baru menyesal. Itu sudah terlambat," tegasnya.

Editor: Udin