Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

AKBP Agus Fajaruddin Resmi Jabat Kapolres Karimun
Oleh : Hadli
Selasa | 16-05-2017 | 18:26 WIB
Kapolda-lantik-Kapolres-Karimun.gif Honda-Batam
Kapolda Kepri Irjen Pol Sam Budigusdian saat memberikan tongkat komando Kapolres Karimun kepada AKBP Agus Fajaruddin di Lapangan Upacara Mapolres Karimun, Selasa (16/05/2017) (Foto: Hadli)

BATAMTODAY.COM, Batam - AKBP Agus Fajaruddin resmi menjabat Kapolres Karimun. Serah terima pelepasan AKBP Armaini yang dipimpin Kapolda Kepri Irjen Pol Sam Budigusdian itu berlangsung di Lapangan Upacara Mapolres Karimun, Selasa (16/05/2017).

Kapolda Kepri menyampaikan, serah terima jabatan bagi sebuah organisasi yang tumbuh dinamis, merupakan hal penting dengan tujuan untuk menjamin dinamika manajerial.

"Di samping itu guna menyiapkan regenerasi kepemimpinan dengan memberikan kesempatan seluas-luasnya kepada para perwira, untuk mengembangkan karier melalui jenjang penugasan yang beragam," terang Sam.

Kebijakan pimpinan Polri untuk mengangkat dan memberhentikan pejabat di lingkungan Polri, tambahnya, adalah memiliki arti strategis dan bertujuan mulia.

"Oleh karena itu, pergantian Kapolres Karimun yang kita selenggarakan hari ini, harus dimaknai sebagai bagian integral organisasi, yang menjadi indikator semakin mantapnya tatanan manajemen di lingkungan Polri," tuturnya.

Sam menambahkan, tantangan tugas yang dihadapi ke depan semakin kompleks. Namun Kapolda percaya akan kemampuan, kepemimpinan dan kinerja yang dimiliki AKBP Agus Fajaruddin

"Jabatan merupakan suatu amanah dari Allah SWT serta kepercayaan dari pimpinan Polri, segera tingkatkan performa kinerja satuannya masing-masing, dengan tetap mengacu pada program promoter Kapolri," tuturnya.

Serah tetima jabatan yang dipimpim Kapolda serta dihadiri pejabat Utama Polda Kepri itu, juga dihadiri Bhayangkari Polda Kepri. Selanjutnya, AKBP Armaini menjabat sebagai Wakapolres Aceh, berdasarkan surat telegram Kapolri beberapa waktu lalu.

Editor: Udin