Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Demo Tolak Kenaikan Tarif Listrik, Massa Ancam Lengserkan Nurdin
Oleh : Romi Chandra
Selasa | 16-05-2017 | 13:38 WIB
Ampli-demo-listrik1.gif Honda-Batam
Masyarakat yang tergabung dalam Aliansi Masyarakat Petuli Listrik (Ampli) demo di Gedung Graha Kepri menolak kenaikan listrik. (Foto: Romi)

BATAMTODAY.COM, Batam - Sebanyak 21 LSM yang tergabung dalam Aliansi Masyarakat Petuli Listrik (Ampli) dan massa dari Partai Gerindra mendatangi Gedung Graha Kepri di Batam, Center, Kota Batam, Selasa (16/5/2017). Mereka menyatakan kekecewaan terhadap Gubernur Kepri Nurdin Basirun karena masih bertahan atas kebijakan kenaikan tarif listrik Batam.

Dalam aksi yang diikui ratusan masa itu, mereka menuntut agar Gubernur Kepri mencabut kebijakan kenaikan tarif listrik Batam. Massa juga mengancam akan melengserkan gubernur, jika kebijakan itu tidak dicabut.

Pendemo yang juga diramaikan massa Partai NasDem itu juga mengaku kecewa dengan adanya pemberitaan yang mengatakan bahwa Nurdin menolak untuk menurunkan TDL.

Ketua DPW Gerindra Kepri, Iman Setiawan, yang turut dalam demo, mempertanyakan ada apa antara gubernur dengan PLN. Seharunya, kata Iman, kebijakan gubernur untuk menyejahterakan masyarakat.

"Kondisi perekonomian yang saat ini makin sulit, seharusnya kebijakan yang dikeluarkan pro terhadap rakyat, bukan malah membuat masyarakat semakin kesulitan. Ini ada apa? Kami minta gubernur bisa langsung memberi penjelasan kepada kami," teriak Iman dalam orasinya.

Hingga pukul 13.00 WIB, aksi terus dilakukan. Tampak juga demo itu dijaga ketat aparat kepolisian. Bahkan dua unit water conon disigakan di lokasi.

Editor: Yudha