Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Polisi Belum Simpulkan Penyebab Kejadian

Ini Jumlah Kerugian Akibat Kebakaran di Pelabuhan Roro Penarik
Oleh : Bayu Yiyandi
Rabu | 10-05-2017 | 13:02 WIB
kebakaranpelabuhan-roro1.jpg Honda-Batam

Pelabuhan roro di Lingga dipasang Police Line. (Foto: Bayu)

BATAMTODAY.COM, Daiklingga - Hasil olah tempat kejadian peristiwa (TKP) oleh Kepolisian Sektor (Polsek) Daik Lingga atas kebakaran yang terjadi di Gedung Utama Pelabuhan Roro, Desa Kelumu pada Rabu (10/5/2017) masih nihil dan belum bisa menyimpulkan penyebab kebakaran yang terjadi.

 

Saat ini, pihak Polsek masih dalam tahap pengembangan berupa penyelidikan untuk menemukan sumber api yang melanda gedung itu.

"Untuk sementara ini, kita belum bisa menyimpulkan penyebab kebakaran dan sumber apinya dari mana. Karena aliran listrik disini tidak ada," kata Kapolsek Daik Lingga melalui Kanit Reskrim, Ipda Suwondo ketika dikonfirmasi melalui sambungan telepon oleh BATAMTODAY.COM.

Dia menjelaskan hasil olah TKP yang didapatkan sementara waktu, kerugian atas peristiwa tersebut diperkirakan mencapai ratusan juta. Mulai dari atap yang ludes dilalap api hingga kelengkapan mobiler untuk pelayanan administrasi.

"Untuk kerugian sekitar Rp 100 juta lah. Itu kelengkapan mobilernya habis semua dan atapnya juga," jelasnya.

Lanjut Suwondo, pihaknya masih terus akan melakukan pengembangan dan penyelidikan atas peristiwa itu. Mengenai dugaan adanya unsur kesengajaan, Sowundo belum bisa memastikan apakah itu disengaja atau tidak.

"Kita belum bisa simpulkan penyebabnya, inti nya itu. Kita masih terus melakukan pengembangan berupa Lidik," sebutnya.

Editor: Yudha