Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Dua Pencuri Helm Ditangkap saat Transaksi
Oleh : Yosri Nofriadi
Sabtu | 06-05-2017 | 17:14 WIB
pencuri-helm-400x192.gif Honda-Batam

Ilustrasi pencuri helm (Sumber Foto: Jowonews.com)

BATAMTODAY.COM, Batam - Dua orang spesialis pencuri helm, Warno Hutasoit (22) dan Andre (17) dibekuk warga. Mereka berhasil diamankan saat melakukan transaksi dengan salah seorang warga lainnya, Sabtu (6/5/2017 dini hari.

Informasi yang diperoleh, penangkapan kedua orang pelaku itu, berawal saat pelaku memposting sebuah kiriman di salah satu grup media sosial Facebook.

"Mereka menjual helm. Kami ajak ketemuan di SP Plaza," ujar Martin Juniardi, salah seorang warga Sagulung yang mengamankan dua pelaku, Sabtu (6/5/2017).

Setelah bertemu, pelaku menawarkan helm merek LTD warna putih seharga Rp180 ribu. Setelah ditanya, pelaku mengaku helm tersebut hasil curian. Martin dan warga pun langsung mengamankan dua pencuri tersebut.

"Katanya sudah 20 kali jual helm curian. Mereka biasa curi di Batamindo, Sagulung, Batuaji dan Engku Putri. Ini rekaman pengakuanya ada," ujar Martin.

Selain mengamankan pelaku dan helm curian, warga juga mengamankan sepeda motor yang dipakai pelaku. Warga yakin, sepeda motor tersebut juga hasil curian. Pasalnya, kendaraan tersebut tidak memiliki dokumen.

"Kita sudah serahkan dua pelaku ke Polsek Sagulung," ujarnya lagi.

Sementara itu, Kanit Reskrim Polsek Sagulung, Ipda Abib Uais Al-Qardi, belum mengetahui adanya
laporan pelaku pencurian helm yang diamankan warga.

"Semalam memang ada yang diamankan. Tapi belum ada laporan dari warga," ujar Abit.

Editor: Udin