Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Tersulut Emosi, Supir Angkot Tabrak Warung saat Kejar Sekelompok Remaja di Sei Panas
Oleh : Romi Chandra
Minggu | 30-04-2017 | 19:30 WIB
tabrak_warung.jpg Honda-Batam

Kondisi sopir angkot usai menabrak warung  di Sei Panas (Foto: Romi Chandra)

BATAMTODAY.COM, Batam - Angkutan kota (angkot) berwarna hijau dengan nomor BP 1015 EU menabrak warung di depan Gedung Primagama, Komplek Kemakmuran dekat SMP 6 Sei Panas. Sopir angkot diduga tengah emosi saat menabrak warung tersebut. Ia pun terpental dari mobil yang disopirinya dan berlumuran daerah sekujur tubuhnya.

Dari informasi yang didapat, kejadian itu sekitar pukul 17.00 WIB. Beruntung, di lokasi tidak ada warga yang tengah berbelanja. Namun beberapa gerobak dagangan dan satu unit sepeda motor Honda Beat BP 3899 ME tertabrak

Menurut warga yang melihat, sopir angkot tersebut diduga tersulut emosi melihat sekelompok anak remaja yang berkendara ugal-ugalan. Sehingga, ia mengejar para remaja tersebut.

Namu,n tidak tahu apa yang terjadi di dalam mobil, tiba-tiba angkot tersebut belok ke kanan dengan sengaja kencang, sehingga menabrak sepeda motor dan pembatas jalan. Akibatnya angkot itu terbalik hingga berhenti setelah menabrak warung.

"Kami tadi lagi duduk di dekat gerbang masuk Villa Mas. Kemudian angkot yang melaju dari arah Simpang itu awalnya pelan, tapi tiba-tiba tancap gas. Sepertinya mau mengejar anak-anak yang melaju ugal-ugalan," ungkap salah seorang pemuda, Rifki, di lokasi.

Dikatakan, ia sendiri tidak mengetahui pasti penyebab angkot yang melaju pada jalur kiri itu, tiba-tiba bisa menyeberang ke kanan hingga terbalik.

"Bisa jadi juga abang itu (sopir) lagi mabuk, dan melihat anak-anak ugal-ugalan jadi emosi. Sepertinya tadi ia seakan mau menabrak anak-anak itu. Anak-anak itu juga melaju mengambil jalir kanan yang berlawanan arah," terangnya.

Sementara kondisi angkot tersebut, juga mengalami kerukan parah dan dilarikan ke rumah sakit. Di dalam mobil, juga hanya ada dirinya. Petugas Unit Laka Satuan Lalu lintas Polresta Barelang juga sudah berada di lokasi untuk melakukan olah TKP.

Hingga pukul 18.00 WIB, angkot tersebut masih berada di lokasi dengan posisi rebah ke kiri. Kejadian ini juga menarik perhadian masyarakat dan pengendara, sehingga menimbulkan kemacetan.

Editor: Surya