Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

New Ayla Segera Mengaspal di Batam
Oleh : Michael Elya Silalahi
Rabu | 19-04-2017 | 18:38 WIB
New-Alya-1742017-400x192.gif Honda-Batam

New Ayla tersedia dalam enam pilihan warna, yaitu putih, hitam, silver, abu-abu, merah dan orange. Dengan pilihan top hero yang akan diperkenalkan, yaitu orange.(Foto: Michael Elya Silalahi)

BATAMTODAY.COM, Batam - New Astra Daihatsu Ayla yang telah dilaunching Jumat (7/4/2017) di Jakarta, bulan Mei 2017 mendatang segera mengaspal di Batam. 

Informasi mengenai kemunculan New Ayla diperoleh melalui keterangan Sales Supervisor Daihatsu Batam, Henri Octo Halomoan Sirait, Selasa (18/4/2017) dalam acara jumpa media di showroom resmi Daihatsu Batamcenter Batam.

Peluncuruan generasi kedua dari Astra Daihatsu Ayla, kabarnya akan dilakukan 1 Mei 2017 dalam pameran di atrium Kepri Mall.

"Ayla baru akan hadir dengan dua pilihan mesin, yakni 1200 cc dan 1000 cc. Dari segi mesin, mesin 1000 cc masih tetap bertahan dengan mesin lama. Perbedaan yang signifikan akan kita jumpai pada mesin yang dipakai pada 1200 cc," tutur Henri, kepada BATAMTODAY.COM, Selasa (18/4/2017).

Dijelaskan Henri, mesin 1200 cc pada New Ayla hadir maksimal dengan penggunaan dual VVT-I, yang sama persis dengan yang dipakai model MPV Sigra-Calya. Dengan tambahan fitur dan hal baru yang membuat mobil lebih elegan.

Didampingi Dasma, Sales Supervisor Daihatsu Batam, menambahkan, New Ayla dipastikan hadir dengan tampilan lebih stylish. Dengan menyematkan LED daytime running light (DRL), pelek alloy baru, dan lampu belakang LED. Lampu utama menggunakan model proyektor, dan gril baru dengan ornamen garis krom.

"Inovasi yang tidak kalah pentingnya, yakni New Ayla dilengkapi fitur immobilizer yang menjadikan kendaraan lebih aman. Inovasi ini membuat pengguna hanya dapat menyalakan mobil jika menggunakan kunci asli. Kunci tidak akan bisa diduplikat sembarang, karena setiap kunci dipasang chip," jelas Dasma.

Kemudian ditambahkannya, karena makin kencang, New Ayla dilengkapi pula dengan stabilizer. Dipasang pada bagian depan dan belakang mobil, yang berguna untuk menjaga pengendaraan lebih stabil saat dikendarai dalam kecepatan tinggi.

Sementara itu, untuk interior akan semakin sporty. Dilengkapi audio 2DIN layar sentuh, dan setir dengan tombol audionya (Steering switch).

Menurutnya, New Ayla dengan dua tipe mesin yang berbeda ini, diciptakan untuk segmen pasar yang berbeda pula.

"1000 cc menyasar keluarga kecil yang ingin mendapatkan mobil dengan harga yang terjangkau. Tapi tetap hemat bahan bakar. Sementara tipe 1200 cc, bisa untuk mereka yang stylish, seperti halnya executive muda," ungkap Dasma.

New Ayla tersedia dalam enam pilihan warna, yaitu putih, hitam, silver, abu-abu, merah dan orange. Dengan pilihan top hero yang akan diperkenalkan, yaitu orange.

Harga yang ditawarkan untuk New Ayla, selama pameran mendatang dibanderol mulai dari Rp99 jutaan. Dan harga yang paling tinggi Rp150 jutaan. Anda yang tertarik membelinya, cukup membayar booking fee Rp2 juta.

Informasi lebih lanjut, segera kunjungi Showroom Daihatsu di Palmspring Batamcenter, Batam.

Editor: Udin