Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Rumah Zakat Akan Salurkan 270 Ekor Kurban
Oleh : Ocep/Dodo
Rabu | 26-10-2011 | 19:04 WIB

BATAM, batamtoday - Rumah Zakat Batam ditargetkan akan menyalurkan 270 ekor hewan kurban dalam perayaan Hari Raya Idul Adha pada 6 November 2011 mendatang.

"Khusus untuk Batam, Idul Adha tahun ini kami menargetkan 250 kambing kurban dan 20 Sapi. Sementara secara nasional, Rumah Zakat targetkan 12 ribu kambing kurban dan 800 sapi," ungkap Faisal Fajar, Branch Manager Rumah Zakat Batam hari ini, Rabu (26/10/2011).

Dia menuturkan, pada tahun ini Rumah Zakat memberi tajuk "Superqurban" dalam program penghimpunan hewan kurban dengan slogan "hadirkan senyum sepanjang tahun".

"Program ini dilaksanakan secara nasional, transparan, dan menggunakan akuntabilitas dalam pelaporan pembagian, penerima maupun jumlahnya. Berzakat di Rumah Zakat, aman, dan Insya Allah sampai ditujuan," paparnya.

Superqurban, lanjutnya, adalah program Rumah Zakat yang mencoba mengoptimalisasi pelaksanaan kurban dengan menggemas daging kurban menjadi kornet.

Hewan kurban tersebut tetap disembelih menggunakan syariah muslim dan sesuai hari Tasyrik.

"Dikemasnya hewan kurban menjadi kornet untuk memudahkan penerima membawa dan membukanya. Paling utama adalah mengurangi resiko," sambungnya.

Lebih jauh Faisal mengatakan,  Rumah Zakat di Batam sejak 2005 dan dalam perjalanannya, Rumah Zakat terus mendapatkan kepercayaan umat muslim dari berbagai kalangan dan dalam penanganan hewan kurban tahun ini, Rumah Zakat akan tetap menerimanya sampai H+2 Idul Adha atau 12 Zulhijjah.

"Kami terus berkembang menjadi amil zakat dengan manajemen profesional, transparan dan akuntabel," katanya.

Faisal menambahkan, khusus bagi warga yang ingin ikut menyumbang hewan kurban namun belum memiliki finansial cukup, Rumah Zakat memiliki program tabungan kurban. Dalam tabungan kurban ini, penabung bisa memulai dari saldo Rp150 ribu perbulan.

Sementara bagi para donatur yang ingin mengecek donasinya, bisa langsung membuka website resmi Rumah Zakat di http://rumahzakat.org, atau lewat berita di majalah Rumah Zakat yang disebarkan kepada donatur.

Untuk tenggang waktu, penabung juga bisa memilih apakah mau perbulan, pertiga bulan atau perminggu. Program ini digalakkan Rumah Zakat untuk memudahkan warga yang ingin berbuat amal pada perayaan Idul Adha.