Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Awas, Sindikat Pelajar Pencuri Helm Beraksi di Mall
Oleh : Hendra Zaimi/Dodo
Senin | 24-10-2011 | 16:11 WIB
sindikat-Curi-Helm.gif Honda-Batam

Aksi sindikat pencuri helm yang terekam CCTV pengelola BCS Mall. (Foto: Hendra)

BATAM, batamtoday - Ini peringatan bagi pengendara kendaraan roda dua yang akan  berkunjung ke pusat perbelanjaan atau mall yang ada di Batam. Sebab sindikat pelajar pencuri helm kini banyak beraksi di tempat-tempat keramaian dan mencari korban yang lengah.

Sindikat pelajar pencuri helm ini datang dengan cara bergerombolan dan memarkirkan kendaraan mereka secara bersamaan di areal parkir mall. Usai memarkir kendaraan, mereka naik ke pusat perbelanjaan lebih kurang 15 menit hingga satu jam untuk mengelabui petugas parkir.

Saat kembali ke parkiran, sindikat ini mulai beraksi dan bertugas menjalanan peran masing-masing. Pelaku pemilik sepeda motor siap-siap menghidupkan mesin motor dan pelaku yang dibonceng mulai beraksi mengambil helm yang ada di sekitar mereka dan kemudian komplotan ini langsung kabur meninggalkan lokasi.

Salah satu aksi sindikat pelajar pencuri helm ini terekam dalam CCTV di pusat perbelanjaan Batam City Square (BCS) Mall, Senin (18/10/2011). Kesal karena helm hilang diparkiran, ada salah satu korban yang melaporkan hal itu ke managemen mall dan saat dilihat dari rekaman CCTV pelaku pencurian adalah sindikat pelajar di Batam.

"Ini bukan kejadian pertama kali, sebelumnya pernah juga kejadian serupa terjadi di sini dan pelakunya juga pelajar," ujar petugas control CCTV BCS Mall yang enggan namanya disebutkan kepada batamtoday.

Sementara itu, Arif, Chief Sekuriti BCS Mall, menegaskan terungkapnya sindikat pelajar pencuri helm lewat rekaman CCTV menampik tuduhan yang selama ini ditujukan kepada pihak sekuriti dan pengelola parkir bahwa mereka yang selalu bertanggungjawab atau dituduh setiap terjadi pencurian.

"Hasil rekaman CCTV ini sekaligus menampik bahwa kita dan pengelola parkir yang bermain setiap ada kasus pencurian helm," kata Arif.