Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Pelajari Rekaman CCTV

Polisi Buru Pelaku Penipuan di ATM BCS Mall
Oleh : Hendra Zaimi/Dodo
Senin | 24-10-2011 | 16:00 WIB
atm_(1).jpg Honda-Batam

Ilustrasi.

BATAM, batamtoday - Tim Buser Reskrim Polsek Lubuk Baja terus memburu pelaku penipuan di Anjungan Tunai Mandiri (ATM) BCA di Batam City Square (BCS) Mall, Sabtu (22/10/2011) sekitar pukul 18.00 WIB. Usai beraksi pelaku kabur dengan menggunakan mobil Toyota Rush warna hitam dengan nopol BP 1886 MY dan terekam CCTV pusat perbelanjaan tersebut.

"Kita masih memburu pelaku, rekeman CCTV sudah kita dapatkan untuk mengungkap kasus ini," ujar Kanit Reskrim Polsek Lubuk Baja, Ipda Chrisman Panjaitan ketika dikonfirmasi batamtoday, Senin (24/10/2011).

Chrisman menambahkan saat ini pihaknya sedang mempelajari dari rekaman CCTV cara pelaku bekerja dan mencari tahu berapa banyak jumlah pelaku. Kemungkinan besar pelaku ini adalah sindikat penipuan ATM yang sering menjalankan aksi mereka di Batam.

"Ini yang masih kita pelajari, hasil sementara modus mereka adalah memanfaatkan kartu ATM yang tertinggal oleh pemiliknya dan kemudian dikuras isinya," terang Chrisman.

Sementara itu, hasil informasi yang didapatkan di lapangan kejadian penipuan yang menimpa seorang wanita paruh baya warga Tanjung Riau itu terjadi di ATM BCA pusat perbelanjaan BCS Mall pada Sabtu sore (22/10/2011). Akibatnya korban harus rela kehilangan uang sekitar Rp13,9 juta.

"Kemarin anggota Buser Polsek Lubuk Baja sudah ke sini dan meminta rekaman CCTV," kata petugas control CCTV BCS Mall yang enggan namanya menyebutkan kepada batamtoday.