Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Banjir Rendam Tembesi

Puluhan Mobil dan Motor Terjebak Kemacetan
Oleh : Gokli/Dodo
Jum'at | 21-10-2011 | 11:47 WIB
Banjir-4-terperangkap.gif Honda-Batam

Seorang pengendara sepeda motor mengalami mogok mesin karena tak kuasa menerjang genangan banjir di Tembesi Pos. (Foto: Gokli)

BATAM, batamtoday - Hujan yang mengguyur wilayah Batuaji dan sekitarnya memang cukup luar biasa. Akibatnya, kemacetan panjang kendaraan terjadi di Simpang Barelang setelah banjir terjadi di ruas jalan Mukakuning-Batuaji, kawasan Tembesi Pos pada Jumat, (21/10/2011) sekitar pukul 11.00 WIB.

Banjir yang menggenangi ruas jalan tersebut tingginya mencapai 0,5 meter sehingga puluhan kendaraan tidak berani menerjang genangan air itu. Beberapa pengendara mobil maupun motor yang mencoba nekat, mengalami mogok setelah mesinnya kemasukan air.

Melihat kondisi tersebut, beberapa pengendara terpaksa menghentikan laju kendaraannya. Otomatis, antrian panjang kendaraan terjadi di Simpang Barelang mulai dari depan Perumahan Yonif 134 hingga depan SPBU Tembesi untuk kendaraan yang hendak menuju Batuaji dari arah Mukakuning.

"Berhenti dulu, daripada keluar uang untuk bawa motor ke bengkel," ujar Joni, pekerja di Tanjunguncang yang berteduh di kawasan Tembesi Pos.

Hingga berita ini diturunkan, kemacetan panjang masih terjadi di ruas jalan tersebut.