Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Taman Hot Spot Batuaji Tidak Berfungsi
Oleh : Gokli/Dodo
Kamis | 20-10-2011 | 13:11 WIB
Taman-Host-Pot-Batuaji-.gif Honda-Batam

Taman Hot Spot di depan Taman Makam Pahlawan Batuaji yang sudah tak bisa berfungsi lagi. (Foto: Gokli)

BATAM, batamtoday - Taman Hot Spot atau yang sering disebut Taman Internet di sekitar Taman Makam Pahlawan Batuaji, tidak berfungsi lagi. Slogan 'Batam Digital Island' seolah menjadi omong kosong belaka seiring dengan tak berfungsinya jaringan internet di taman tersebut

 

Dalam satu minggu terakhir ini, pantauan batamtoday di kawasan Taman Hot Spot ini banyak pengunjung yang kecewa, terutama para pelajar yang ingin mengetahui perkembangan informasi melalui internet.

Salah seorang siswa SMP 37 Batam, Dion mengatakan selain taman host pot sudah tidak berfungsi lagi, beberapa sambungan listrik yang disediakan di tempat itu juga sudah tidak bisa digunakan lagi.

"Udah gak bisa lagi berfungsi, padahal sudah dibela-belain bawa laptop ke sini," kata Dion dengan nada kesal, Kamis (20/10/2011).

Rasa kesal yang sama juga dirasakan, Indah salah seorang mahasiswi di UNRIKA yang terpaksa pulang dengan rasa kesal lantaran Taman Hot Spot yang tidak berfungsi, padahal keberadaan taman ini sangat dibutuhkannya untuk dipergunakan mencari informasi dan membantu pengerjaan tugas-tugas kampusnya.

"Kirain bagus, ternyata, sama sekali tidak bisa digunakan. Mungkin Taman Hot Spot ini sebagai pajangan aja," katanya.

Keberadaan taman tersebut sebenarnya sangat dibutuhkan warga Batuaji dan sekitarnya terutama para pelajar dan mahasiswa yang sangat membutuhkan perkembangan informasi.

Hal ini jelas dikatakan salah seorang guru SMP yang namanya enggan dituliskan menjelaskan perkembangan informasi sangat dibutuhkan masyarakat, salah terutama kalangan pelajar dan mahasiswa.

"Kalau bisa kedepannya, Taman Hot Spot ini segera diperbaiki karena masyarakat di Batuaji ini sangat membutuhkanya," harap bapak guru berkumis tebal tersebut.