Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Pencarian Korban Tenggelam, AL Kerahkan 2 Kapal Besar
Oleh : Ali/Dodo
Rabu | 19-10-2011 | 11:04 WIB
anggota-al.gif Honda-Batam

Anggota Angkatan Laut yang terlibat dalam pencarian Yan dan Togap, dua pemancing yang hilang saat kapalnya diterjang puting beliung pada Minggu (16/10) lalu. (Foto: Ali)

BATAM, batamtoday - Pihak Pangkalan Angkatan Laut (Lanal) Batam mengerahkan dua kapal berukuran besar untuk mencari dua pemancing yang tenggelam dan belum diketemukan hingga sekarang.

 

Letnan I Slamet Teguh, kepala Pos AL Telaga Punggur mengatakan dua kapal berukuran besar yang dikerahkan itu masing-masing Kapal AL Seraya yang berukuran panjang 28 meter dan Kapal Patroli Keamanan Laut (Patkamla) Silumba.

"Saat ini yang masih berada di laut adalah Kapal AL Seraya untuk mencari korban yang belum diketemukan," kata Slamet yang dihubungi batamtoday, Rabu (19/10/2011).

Untuk lokasi pencarian, Slamet menyebutkan kedua kapal itu berkonsentrasi di perairan sekitar Kabil, Tanjung Sauh maupun Ngenang yang sebelumnya merupakan lokasi pecahnya kapal berpenumpang enam orang setelah dihantam angin puting beliung pada Minggu, (16/10/2011) sekitar pukul 12.00.

Seperti diberitakan sebelumnya, enam penumpang kapal yang tenggelam itu masing-masing Laroni sang pemilik kapal, Hendra sebagai ABK dan empat pemancing warga Batuaji Jepri (33 tahun) dan Yangke (28 tahun) yang keduanya berhasil selamat. Sedangkan dua lainnya yang hilang dan kini masih dalam pencarian yakni Yan (50 tahun) dan Togap (30 tahun).