Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Kapal Terbalik, 2 Pemancing Dikabarkan Hilang

Pencarian Korban Terus Dilakukan
Oleh : Ali/Dodo
Senin | 17-10-2011 | 12:48 WIB
Basarnas.gif Honda-Batam

Satu unit kapal milik Badan SAR Nasional (Basarnas) turut dikerahkan dalam pencarian dua pemancing yang hilang. (Foto: Ali)

BATAM, batamtoday - Pencarian terhadap dua korban kecelakaan kapal yang mengangkut empat pemancing bersama dengan seorang ABK dan pemilik kapal yang disapu angin puting beliung di Perairan Ngenang terus dilakukan pada Senin (17/10/2011).

 

Pencarian tersebut melibatkan tim SAR Kepri, Angkatan Laut dan Polair Polda Kepri dengan mengitari perairan yang diyakini menjadi tempat kejadian kecelakaan pada Minggu (16/10/2011) sekitar pukul 12.00 WIB.

Yusriza Saputra, Lurah Kabil mengatakan pencarian itu dilakukan berdasarkan dua keterangan dua warga Pulau Kasam yang selamat yakni Laroni, pemilik kapal dan Hendra selaku anak buah.

"Berdasar keterangan mereka kita lakukan pencarian," kata Yusriza kepada batamtoday.

Lokasi pencarian, sambungnya, diperluas hingga perairan Tanjung Sauh yang masuk wilayah Kelurahan Ngenang.

Sementara itu, Letnan I, Slamet Teguh, Kepala Pos AL, Telaga Punggur, menuturkan cuaca buruk yang terjadi memperhambat pencarian kedua penumpang diduga yang tdak selamat akibat hantaman ombak dan puting beliung.

Berdasarkan informasi yang diterima batamtoday, empat pemancing tersebut semuanya berasal dari Batuaji. Dua pemancing yang selamat masing-masing Jepri (33 tahun) dan Yangke (28 tahun). Sedangkan dua lainnya yang hilang dan kini masih dalam pencarian yakni Yan (50 tahun) dan Togap (30 tahun).