Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Poliklinik Jiwa RSUD Embung Fatimah Resmi Beroperasi
Oleh : Gokli/Dodo
Sabtu | 15-10-2011 | 12:10 WIB
poli-jiwa.gif Honda-Batam

Poliklinik Jiwa di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Embung Fatimah Batam resmi dioperasikan. (Foto: Gokli)

BATAM, batamtoday - Poliklinik Jiwa di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Embung Fatimah Batam diresmikan pengoperasiannya pada Sabtu (15/10/2011). Pembukaan Poliklinik Jiwa ini untuk mengakomodir pelayanan kesehatan kejiwaan di Batam.

 

Candra Rizal, Kepala Dinas Kesehatan Kota Batam mengatakan keberadaan Poliklinik Jiwa merupakan suatu keharusan di RSUD Embung Fatimah sebagai bentuk peningkatan pelayanan bagi masyarakat Batam.

"Dengan adanya Poliklinik Jiwa ini berbagai problem kejiwaan di masyarakat diharapkan dapat kita layani dengan baik," kata Candra.

Sementara itu, Fadhilla R.D Malarangan, Direktur RSUD Embung Fatimah Batam mengemukakan pembukaan Poliklinik Jiwa ini merupakan bentuk tanggung jawab moral kalangan medis mengingat saat ini penderita gangguan kejiwaan di Batam tergolong meningkat.

"Poliklinik jiwa ini sebagai jalan keluar untuk mengatasi masalah kesehatan masyarakat," kata Fadhilla dalam peresmian tersebut.

Sementara ini Poliklinik Jiwa ditangani dua dokter spesialis kejiwaan yakni dr. A Syaiful HD dan dr. Lela serta dibantu dua perawat.

Sukses membuka Poliklinik Jiwa, Fadhilla mengatakan ke depan RSUD Embung Fatimah Batam akan dibuka Poliklinik Neuro Syaraf.

"Poli Neuro Syaraf ini direncanakan akan dibuka pada akhir bulan," papar Fadhilla.