Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Warga Menduga Penggusuran di Tanjunguma Salah Sasaran
Oleh : Romi Candra
Selasa | 17-01-2017 | 17:52 WIB
rumahwargatanjungumarata.jpg Honda-Batam

Sebagian rumah warga di Tanjunguma sudah rata dengan tanah. (Foto: Romi Candra)

 

BATAMTODAY.COM, Batam - Penggusuran rumah di atas lahan di Tanjunguma Batam diduga salah sasaran. Adapun upaya ganti rugi yang dilakukan PT Wira Nata Tamtama, selaku pemilih lahan di kawasan Bukit Timur Kampun Agas Tanjunguma, juga dinilai warga salah sasaran.

 

Sebab, warga yang memiliki rumah di sana, belum menerima sedikit pun uang ganti rugi yang dikeluarkan perusahaan. Bahkan, menurut warga, petugas yang bertugas merobohkan rumah warga, tidak mengetahui mana batas lahan yang masuk dalam tiga hektar tersebut.

"Saya yakin betul, ada sebagian rumah yang dirobohkan itu, berada di luar lahan tiga hektar yang sesuai dengan penggusurah kali ini. Sepertinya petugas tidak mengetahui pasti mana lahan yang akan digusur sast ini," ungkap salah seorang warga, dan diaminkan warga lainnya.

Saat ini, beberapa rumah yang dekat dengan jalan sudsh rata dengan tanah. Aktivitas juga dihentikan sementara untuk pengecekan kembali lokasi yang akan digusur, sembari istirahat siang.

"Saya juga tidak setuju jika penggusuran keluar dari lahan yang tiga hektar tersebut. Namun untuk aktivitas penggusuran di dalam lahan tiga hektsr harus selesai hari ini," ungkap Ketua Tim Terpadu, Syuzairi.

Sementara itu, awak media belum mendapatkan konfirmasi lebih lanjut terkait kepastian penggusuran tersebut benar-benar salah sasaran atau tidak.

Editor: Dardani