Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Marc Marquez Pole Position MotoGP Spanyol
Oleh : Redaksi
Sabtu | 27-04-2024 | 19:48 WIB
Marquez1.jpg Honda-Batam
Marc Marquez Pole Position.

BATAMTODAY.COM, Jakarta - Pembalap Gresini Racing Marc Marquez melanjutkan performa inmpresifnya dalam MotoGP Spanyol 2024 Sirkuit Jerez dengan meraih pole position setelah mencatat waktu 1 menit 46,773 detik.

Ini pole position pertama Marquez sejak MotoGP Portugal 2023 di Sirkuit Portimao akhir Maret tahun lalu sekaligus menjadi pole position pertamanya bersama Ducati.

Ini juga menjadi pole The Baby Alien yang ke-65 kali dalam MotoGP atau ke-93 kali dalam kelas premier.

"Ya sangat senang apalagi karena ini pole position pertama bersama Gresini. Dahulu kala di Portimao GP menurut saya," kata Marquez dalam laman MotoGP pada Sabtu (27/4/2024).

"Jadi kita perlu tetap fokus. Jadwalnya padat karena sekarang Anda senang tetapi di saat yang sama Anda serius untuk fokus dalam lomba Sprint. Namun start dari pole position targetnya langsung finis di podium," tambahnya.

Pembalap Pertamina Enduro VR46 Racing Team Marco Bezzecchi menyusul Marquez pada posisi kedua dengan 1 menit 47,044 detik, sedangkan posisi ketiga ditempati Jorge Martin dengan 1 menit 47,381 detik.

Posisi keempat ditempati pembalap yang sempat terlempar ke posisi ke-20 pada FP1, Brad Binder.

Rekan Bezzecchi, Fabio Di Giannantonio yang impresif pada sesi latihan 2 (FP2) dengan menempati posisi kedua, melanjutkan performa apiknya dalam sesi kualifikasi dengan start pada posisi kelima.

Sementara itu, juara bertahan Francesco Bagnaia akan memulai balapan di Sirkuit Jerez ini pada posisi ketujuh.

Hari ini para pembalap akan memainkan sesi Sprint yang digelar dalam 12 lap pada pukul 20.00 WIB.

Sumber: ANTARA
Editor: Yudha