Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Putra Asli Tanjungpinang, Irjen Pol Yan Fitri Didorong Ikut Maju di Pilkada Kepri 2024
Oleh : Gokli
Sabtu | 27-04-2024 | 16:20 WIB
Andi-Cori.jpg Honda-Batam
Andi Cori, tokoh pemuda Kepri. (Ist)

BATAMTODAY.COM, Batam - Yan Fitri Halimansyah, putra asli Kota Tanjungpinang, yang kini menjabat sebagai Kapolda Kepri dengan pangkat Inspektur Jenderal Polisi, salah satu figur yang mendapat dorongan dari masyarakat sipil untuk maju di kontestasi Pilkada 2024.

Dorongan kepada Irjen Pol Yan Fitri ini mengalir deras dari berbagai kalangan, baik itu tokoh masyarakat, pemuda, ormas maupun komunitas-komunitas lainnya.

Andi Cori, salah satu tokoh pemuda Kepri, menyampaikan dorongan kepada Irjen Pol Yan Fitri untuk maju sebagai salah satu kontestan di Pilkada Kepri, sudah tak terbendung lagi. Untuk itu, pihaknya berharap Kapolda Kepri itu bersedia demi kemajuan Provinsi Kepri ke depannya.

"Soal dorongan kepada beliau (Yan Fitri Halimansyah) ini sudah santer dan kian deras. Bahkan, beberapa bulan terakhir ini elektabilitasnya terus meningkat," kata Andi Cori, saat ditemui di salah satu cafe Kawasan Winsor Nagoya, Kota Batam, Sabtu (27/4/2024).

Ia mengatakan, berbagai elemen masyarakat mendorong Irjen Pol Yan Fitri menjadi salah satu kandidat di Pilkada Kepri 2024 ini, bukan tanpa alasan. Sebab, selama ini namanya baik di institusi Polri dan masyarakat Kepri cukup baik, tanpa ada cacat sama sekali.

"Beliau itu (Irjen Pol Yan Fitri) salah satu pilihan yang tepat. Selain dekat dengan masyarakat, beliau juga bisa diterima di semua kalangan dan semua suku," ujar dia.

Dikatakan Andi Cori, berdasarkan informasi yang didapat atau yang santer diperbincangkan masyarakat saat ini, ada dua kandidat yang bakal maju jadi calon Gubernur Kepri, yakni Ansar Ahmad dan Muhammad Rudi. Nah, untuk kedua tokoh ini, kata Andi Cori, sosok Irjen Pol Yan Fitri bisa melengkapi keduanya untuk menjadi calon wakil. "Bagi kami tak masalah Pak Yan Fitri berpasangan dengan siapa, bisa dengan Pak Ansar atau dengan Pak Rudi. Dan, tak menutup kemungkinan juga Pak Yan Fitri sebagai Calon Gubernur. Intinya kita siap mendukung beliau," ungkapnya.

Untuk memuluskan dan memastikan dorongan masyarakat yang mengalir cukup deras itu, Andi Cori mengatakan, dalam waktu dekat pihaknya akan melakukan pertemuan dengan Irjen Pol Yan Fitri. "Kita bersama berbagai elemen masyarakat yang mendorong berencana mau ketemu dengan beliau, untuk menanyakan keseriusan dan kepastian langsung dari Pak Yan Fitri. Kita cukup berharap dengan beliau ini," tutupnya.

Editor: Surya