Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Panggusuran di Tanjunguma

Pria Ini Hadang Petugas Polisi dan Satpol PP Pakai Parang
Oleh : Berton Siregar
Selasa | 17-01-2017 | 14:50 WIB
Warga-Hadang-Pakai-Parang-Panjang1.jpg Honda-Batam

Seorang pria mencoba menghentikan petugas yang akan membongkar rumah miliknya. Ia menghalau petugas dengan menenteng parang. (Foto: Berton)

BATAMTODAY.COM, Batam - Seorang pria mencoba menghentikan petugas yang akan membongkar rumah miliknya. Ia menghalau petugas dengan menenteng parang.

Pria berkacamata tersebut mengatakan sampai saat ini pihak perusahaan belum ada melakukan negosiasi untuk memberikan ganti rugi terhadap bangunan yang sehari-hari digunakan berjualan material bangunan.

"Mau tinggal dimana anak-anak ini smua, apa kalian tidak punya hati? Saya tau kalian hanya makan gaji dan menjalankan tugas. Tapi tolong pahami andai kalian seperti kami yang belum ada kesepakatan dan ganti rugi," katanya dan diamini warga lain.

Namun aksi pria yang mengenakan kaos berwarna hitam itu tidak digubris petugas yang terus merobohkan bangunan. Hal itu membuatnya semakin geram dan melempari alat berat dengan batu dan melukai seroang anggota Satpol PP.

Melihat itu, petugas tidak tinggal diam. Petugas langsung meringkus pria tersebut hingga tak berkutik. "Tangkap.. tangkap..," perintah seorang Polisi.

"Kau sudah hebat ya? Ha, sudah jago?," ujar salah seorang anggota Satpol PP. Petugas kemudian melanjutkan kerja mereka dengan merubuhkan 40 bangunan disana.

Editor: Yudha