Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

WN Amerika Ditemukan Tewas di Fishead Island Resort Mantang Bintan
Oleh : Harjo
Sabtu | 31-12-2016 | 18:14 WIB
mayat-WNA-dibawa-ke-RSUP-Tanjungpinang.gif Honda-Batam

WN Amerika Serikat, David Robert Smith (64), yang ditemukan tewas saat dibawa dari Resort ke Bintan Timur selanjut untuk dilakukan visum di RSUD Kepri di Km 8 Tanjungpinang (Foto: Harjo)

BATAMTODAY.COM, Tanjunguban - David Robert Smith (64), Warga Amerika Serikat yang lahir Wisconsin dengan pasport No. 490178560, ditemukan tewas Fishead Island Resort Pulau Riau, Desa Mantang, Kecamatan Mantang, Kabupaten  Bintan, Sabtu (31/12/2016). 

Kapolres Bintan, Ajun Komisaris Besar Polisi Febrianto Guntur Sunoto, menyampaikan jenazah WN Amerika diketahui awalnya atas laporan dari Zaidi, Kepala Desa Mantang lama, yang melaporkan bahwa ada orang asing meninggal dunia di resort tersebut.

Namun, Zaidi mengetaui adanya warga asing meninggal dunia dari Agus (27), salah seorang karyawan resort.

Diceritakan, sekitar pukul 07.30 Wib, saksi Agus sedang bekerja membersihkan halaman resort, kemudian memanggil korban berulang kali namun tidak ada sahutan. Kemudian, saksi naik ke atas resort dan melihat korban dalam posisi duduk dilantai dan menyandar di tempat tidur.

Selanjutnya, saksi mendekati korban dan melihat korban sudah kaku (meninggal dunia). Lalu, saksi menghubungi Kades Desa Mantang Lama dan diteruskan kepada anggota Bhabinkamtibmas Desa Mantang Polsek Bintim.

Lebih jauh Guntur menjelaskan, dari hasil olah Tempat Kejadian Perkara dan visum yang dilakukan pihak  RSUP Kepri Tanjungpinang, korban yang memilki tinggi 180 cm itu, meninggal dalam posisi duduk di lantai dan bersandar di tempat tidur dan tidak ditemukan tanda tanda kekerasan pada tubuh korban, tetapi disekitar korban ditemukan bekas muntahan/kotoran.

"Korban meninggal dunia diperkirakan 2 hari yang lalu dan diduga menderita luka lambung," terangnya.

Atas kejadian tersebut, pihak resort menghubungi keluarga korban di Singapura dan berkoordinasi untuk kepulangan korban ke negaranya. Jenazah korban telah dibawa dan dititipkan di RSUP Kepri Km 8 Tajungpinang, sambil menunggu proses ijin kepulangan dari Imigrasi.  

Editor: Udin