Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Dites Narkoba, 2 Orang Kru Kapal di Pelabuhan Sekupang Positif
Oleh : Irwan Hirzal
Sabtu | 31-12-2016 | 15:26 WIB
TesUrine.jpg Honda-Batam

Ilustrasi kegiatan tes urin. (Foto: Batamtoday.coma)

BATAMTODAY.COM, Batam - Petugas Badan Narkotika Nasional (BNN) Provinsi Kepri melakukan tes urine para kru kapal di Pelabuhan Domestik Sekupang (PDS) Batam, Sabtu (31/12/2016) sekitar pukul 08.00 Wib. Hasilnya, 2 orang kru dinyatakan positif mengkonsumsi narkoba.

 

Setidaknya ada 8 orang petugas BNN melakukan tes urin kepada seluruh kapten kapal, kepala kamar, kepala mesin, dan anggota teknisi. Tes urin ini dilakukan mendadak, tanpa ada pemberitahuan.

"Ini mendadak pemeriksaanya, tanpa ada pemberitahuan ke kami. Tapi kegiatan ini sangat bagus untuk keselamatan penumpang juga," kata kepala Pos Syahbandar PDS, Komaruddin.

Selama melakukan pemeriksaan, kata Komaruddin, ada dua orang yang diamankan oleh pihak BNN. Satu orang Anak Buah Kapal (ABK) Rahmat Jaya dengan tujuan antar Pulau Moro dan Tembilahan berinisial RD.

"Satu orang lagi itu cuma bantu-bantu di kapal. Namanya belum tahu karena karena tidak terdaftar di kapal," ujarnya.

Keduanya yang positif langsung digiring petugas ke BNN. Komaruddin mengaku sangat berterimakasih dalam pemeriksaan tersebut. Karena dalam keselamatan penumpang Syahbandar sangat bertanggung jawap.

"Ada lima kapal yang dan kru diperiksa baik kapal yang masuk dan keluar. Ini bagus ada pemeriksaan karena menyangkut keselamatan penumpang," pungkasnya.

Editor: Dardani