Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Puting Beliung Hantam Galang, 1 Warga Luka Parah
Oleh : Gokli/Dodo
Kamis | 06-10-2011 | 16:34 WIB
angin-kencang.jpg Honda-Batam

Ilustrasi.

BATAM, batamtoday - Verawaty (35) warga Pulau Petong Galang, terpaksa dilarikan ke Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Embung Fatimah, Batuaji lantaran tertimpa reruntuhan rumah yang ditimpa pohon.

Verawaty saat dilarikan ke RSUD dalam keadaan kritis dimana pohon besar di dekat rumahnya tumbang lalu merobohkan rumahnya Verawaty karena angin puting beliung yang bertiup kencang.

Menurut keterangan dari salah seorang petugas medis di RSUD menyatakan peristiwa itu terjadi, Rabu (5/10/2011) sekitar pukul 17.00 WIB, dimana Verawaty pada saat itu akan menutup pintu jendela lantaran angin puting beliung tersebut berhembus begitu dahsyat.

"Korban itu tertimpa runtuhan rumahnya, karena pohon dekat rumahnya tersebut tumbang dibuat angin puting beliung," ujar petugas medis saat ditemui batamtoday di UGD, Kamis (6/10/2011).

Korban saat dilarikan ke RSUD didampingi tetangganya dan beberapa warga dari perkampungan tersebut. 

"Memang semalam kondisi korban cukup parah terutama di bagian wajah dan kronologis kejadian itu saya ketahui menurut cerita warga yang mendampingi korban tadi malam," terang petugas medis tersebut.

Verawaty, korban keganasan angin puting beliung, setelah mendapat pertolongan pertama dari petugas medis di UGD RSUD tadi pagi sudah dibawa pulang oleh keluarganya.

"Korban sudah dibawa pulang oleh keluarganya tadi pagi," tambah petugas medis yang bertugas di bagian UGD.