Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Kapolda Kepri Tinjau Langsung Pengamanan Gereja di Batam
Oleh : Hadli
Minggu | 25-12-2016 | 09:00 WIB
pengamanan_natal.jpg Honda-Batam

Suasana pengamanan yang dilakukan Polda Kepulauan Riau dalam menyukseskan perayaan Natal 2016 (Foto: Hadli/BATAMTODAY.COM)

BATAMTODAY.COM, Batam - Kapolda Kepri Irjen Pol Sam Budigusdian terjun langsung meninjau perayaan malam Natal 2016 disejumlah Gereja di Kota Batam.

Kita bisa saksikan sendiri, semua rumah Ibadah di Kota Batam menjalankan perayaan Natal dengan hikmat dan lancar," kata Sam Budigusdian, Sabtu (24/12/2016) malam.

Berdasarkan pantauannya dan laporan yang diterima seluruh Kapolres Jajaran Polda Kepri, tambah Sam, seluruh rumah Ibadah yang ada di Kepri menjalankan perayaan Natal dengan aman dan Kondusif.

"Kemarin kami sudah lihat ke Bintan dan Tanjungpinang, semua kondusif. Laporan dari Kapolres lain juga dalam keadaan yang sama," kata Jendral bintang dua ini.

Dengan terciptanya situasi yang kondusif, Sam Budigusdian menyampaikan apresiasi keoada seluruh element masyarakat dan organisasi masyarakat (Ormas), organisasi kepemudaan (OKP) yang berhasil menjaga Kamtibanas Kepri.

"Saya kira kita sepakat, untuk memelihara dan menjaga ke Bhinekaan masyarakat Indonesia," kata Sam.

Menurut Sam, perayaan Natal kali ini berjalan dengan lancar karena ada dukungan penuh dari masyarakat yang saling menghormati dan mengharagai perbedaan keyakinan dianatara umat beragama.

Masyarakat yang memeluk agama berbeda, sambungnya, baik minoritas kepada mayoritas ataupun sebaliknya memiliki rasa toleransi dan saling menghargai antara umat beragama.

Sepanjang peninjauan sitausi malam perayaan Natal, Irjen Pol Sam Budigusdian didampingi jajaran pejabat utama Polda Kepri dan Polresta Barelang serta Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) dan instansi terkait.

Adapun lokasi yang ditinjau Gereja Tabgha Batam Kota, Gereja Simalunggun Batam Kota, Gereja Imanuel Lubuk Baja, Gereja Santo Petrus Lubuk Baja serta pos pengamannan Nagoya Hill kawasan Lubuk Baja.

Editor: Surya