Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Ini Penyebab Gangguan Suplay Air dari PDAM Dabosingkep
Oleh : Nurjali
Sabtu | 24-12-2016 | 10:15 WIB
Humas-PDAM-Lingga1.jpg Honda-Batam

Humas PDAM Dabosingkep, Ider Encek. (Foto: Nurjali)

BATAMTODAY.COM, Dabosingkep - Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Dabosingkep menyampaikan permohonan maaf atas beberapa gangguan pada pelayanan PDAM yang akhir-akhir ini sering mendapat keluhan pelanggan. Kondisi air minum keruh dan sering macet.

"Kami meminta maaf kepada pelanggan atas pelayanan kami yang akhir-akhir ini kurang maksimal, karna ada kendala teknis," kata bagian Humas PDAM, Ider Encek, Sabtu (24/12/16).

Ia menjelaskan, salah satu alasan pelayanan suplay air ke rumah-rumah pelanggan yang tidak maksimal tersebut adalah karena proyek pembangunan waduk yang saat ini sedang dikerjakan oleh pihak kontraktor. Lokasinya berdekatan dengan bak utama penampungan air PDAM selama ini.

Akibat dari proyek tersebut beberapa kendala mulai dari matinya suplay air, kondisi air yang keruh. Apalagi saat musim hujan air juga menjadi keruh dan saat cuaca panas air juga sering tidak dialirkan ke pelanggan.

"Keluhan-keluhan tersebut sangat kita maklumi. Tapi pembangunan waduk ini juga penting untuk peningkatan pelayanan PDAM," ujarnya.

Dikatakannya, sebagai penyedia air bersih yang pelanggannya hampir sebagian besar Kota Dabo, tentunya pihaknya ingin memberikan pelayanan yang terbaik. Bahkan tak jarang para kru di lapangan bekerja siang dan malam untuk menunggu kiriman air dari waduk.

"Kami juga meminta pengertiannya, ini semua demi kebutuhan air kita kedepannya, jangan beranggapan kami bekerja suka-suka kami, percayalah kami juga inginkan yang terbaik," sebutnya.

Proses penampungan air ini tentunya sangat hati-hati dan dibutuhkan kerja ekstra, "Air yang kita terima dari waduk harus kita saring, kalau keruh kita buang dulu sampai menunggu air yang jernih baru kita salurkan," tegas Ider.

Menanggapi berbagai persoalan tersebut pihak PDAM melalui Humasnya akan menerima setiap keluhan pelanggan baik melalui media sosial maupun melalui Contac person yang sudah disiapkan di 0822 8399 4613.

"Kami sangat terbuka bagi siapa saja yang ingin komplain, kita akan jelaskan duduk persoalannya, karna ini demi kebaikan kita bersama untuk kedepannya yang lebih baik lagi, jadi silahkan menghubungi nomor kontak saya," tutupnya.

Editor: Yudha