Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Pengamanan Jelang Natal dan Tahun Baru

Lantamal IV Turunkan Pasukan Bantu Pengamanan Pelabuhan
Oleh : Harjo
Sabtu | 24-12-2016 | 09:50 WIB
paman_02.jpg Honda-Batam

Anggota Lantamal IV sedang mengamankan arus di pelabuhan di Kepri. (Foto: Harjo)

BATAMTODAY.COM, Tanjungpinang - Komandan Pangkalan Utama Angkatan Laut (Danlantamal) IV Laksma TNI S. Irawan memerintahkan seluruh jajarannya untuk ikut serta membantu KSOP (Kantor Kesyahbandaran dan Otoritas Pelabuhan) dan Dinas Perhubungan dalam mengamankan pelabuhan yang menjadi konsentrasi masyarakat dalam bepergian jelang Hari Natal dan Tahun Baru 2017.

 

Demikian ungkap Danlantamal IV Laksma TNI S. Irawan, Jumat (23/12/2016). Untuk itu, pihaknya juga menurunkan patroli laut. Targetnya adalah mengamankan penyeberangan di beberapa tempat. Diantaranya, penyeberangan Pulau Penyengat dan Tanjungpinang. Diharapkan, dengan begitu dapat memberi rasa aman bagi masyarakat yang ada di Tanjungpinang dan sekitarnya dalam beraktivitas.

“Saat ini cuaca memasuki musim utara, tentunya gelombang laut dan angin cukup besar. Dihimbau kepada pengguna transportasi laut dan masyarakat agar memperhatikan keselamatan, melengkapi peralatan keselamatan seperti life jacket dan memperhatikan informasi cuaca yang dikeluarkan BMKG,” tuturnya.

Saat ini Lantamal IV telah menurunkan pasukan Batalyon Marinir Pertahanan Pangkalan (Yonmarhanlan) IV, POMAL, Satkamla untuk bergabung dengan beberapa instansi lainya dalam membantu mengamankan pelabuhan yang ada di Kepulauan Riau.

Editor: Dardani