Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Kewaspadaan Warga Tinggi, Polda Kepri Acungi Jempol
Oleh : Ali/Dodo
Rabu | 05-10-2011 | 13:27 WIB
KABIDHUMAS.jpg Honda-Batam

AKBP Hartono, Kabid Humas Polda Kepri.

BATAM, batamtoday - Cepatnya respon yang diberikan warga atas temuan tas mencurigakan di halte bus Simpang Kara, Batam Center dinilai oleh polisi sebagai bentuk tingginya kewaspadaan warga terhadap hal-hal yang mencurigakan.

"Kami acungi jempol bagi warga dengan tingginya kewaspadaan yang dibangun. Dihimbau jika menemukan sesuatu yang mencurigakan segera melapor ke polisi," kata AKBP Hartono, Kabid Humas Polda Kepulauan Riau (Kepri) kepada batamtoday, Rabu (5/10/2011).

Hartono mengatakan institusinya membutuhkan sikap kewaspadaan dari warga mengingat hal ini dapat mendukung terciptanya stabilitas kamtibmas di Batam, khususnya dan Kepri, pada umumnya.

Adanya informasi yang cepat, lanjut Hartono, membuat pihak kepolisian dapat mengambil langkah sigap mengamankan sekitar lokasi agar menghindari peristiwa yang tidak diinginkan, seperti kasus yang terjadi di Simpang Kara. 

"Hal ini merupakan bagian dari ketanggapsegeraan yang telah dicanangkan Polri dalam merespon laporan atau informasi masyarakat akan segera ditindak lanjuti," pungkas Hartono.